Kapolres Tulang Bawang Motivasi Personelnya Pada Pelatihan Peningkatan Yanlik

Tulang Bawang, ECHANEWS.COM

Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK dengan didampingi Wakapolres, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, membuka secara langsung kegiatan pelatihan peningkatan pelayanan publik (yanlik) di Aula Wira Satya, Mapolres setempat, hari Selasa (06/02/2024).

Dalam kegiatan pelatihan peningkatan yanlik ini, Polres Tulang Bawang mengundang narasumber dan pemateri dari pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandar Lampung, yang diketuai oleh Rahmat Pamungkas bersama empat orang rekannya.

“Pelatihan peningkatan yanlik ini diikuti langsung oleh personel yang berdinas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Satpas Surat Izin Mengemudi (SIM), Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Pelayanan Kartu Sidik Jari,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

Lanjutnya, yanlik yang ada di Polres Tulang Bawang saat ini sudah baik dan dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan akan menjadi semakin lebih baik lagi sehingga bisa menjadi pendukung Program Beyond Trust Presisi yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Polri di seluruh Indonesia.

“Tujuan utama dari pelatihan peningkatan yanlik ini adalah untuk merubah mindset dari personel yang bertugas di bidang yanlik. Ibarat membangun sebuah gedung, mindset merupakan pondasi utama yang harus kokoh sehingga nantinya gedung tersebut bisa berdiri dengan megah dan gagah walaupun diterpa badai yang kuat sekalipun,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menambahkan, jangan kita mudah berpuas diri dengan kemampuan yang sudah dimiliki saat ini, tapi keluarlah dari zona nyaman dan teruslah mengupgrade skill sehingga nantinya dengan skill tersebut bisa membawa nama Polres Tulang Bawang ke jenjang Nasional bahkan Internasional.

“Walaupun kita berdinas dan berada di tempat yang jauh dari kota, tapi kita tidak boleh kalah dengan skill yang dimiliki oleh personel Polri lainnya yang berdinas di kota-kota besar. Untuk itu, ayo kita terus berpacu dengan mengupgrade skill sehingga nantinya kita akan bisa bersaing, bahkan bisa melebihi kemampuan dari personel Polri yang berdinas di kota besar,” imbuh perwira dengan melati dua dipundaknya. (Des)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *