oleh

Bertepatan Dengan HUT ke-15, SMAN 2 Tumijajar Adakan Kegiatan Lomba Bharesda se-Provinsi Lampung

-Pemerintahan-16 Dilihat

Tulang Bawang Barat – Echanews.com

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-15 SMAN 2 Tumijajar mengadakan Dwi Lomba Bharesda (Bakti Remaja Smanda) Se-Provinsi Lampung, Kegiatan berlangsung dilingkungan sekolah setempat, Kamis (10/11/2022).

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan wilayah VI, Hartati, Kepsek SMAN 2 Hermono, Camat Tumijajar, Kepalo Tiyuh Margo Mulyo, tamu undangan serta diramaikan oleh para peserta lomba PMR tingkat Madya.

Diketahui, pada para peserta yang mengikuti kegiatan lomba PMR Dwi Lomba Bhare’sda yang mendaftar sebanyak ada 30 sekolah. Sampai pada hari yang tercatat mengikuti daftar ulang baru ada 20 sekolah dari tingkat Madya dan Wira.

Dalam sambutan Kadis Dikbud provinsi Lampung yang diwakilkan oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan wilayah VI, Hartati sekaligus membuka acara tersebut, PMR merupakan Wahana untuk memupuk sikap dan perilaku yang selalu menjunjung nilai-nilai kebersamaan yang penuh toleransi untuk mewujudkan kehidupan sekolah yang rukun harmonis dinamis aman tertib damai dan memiliki rasa adil sebagai perwujudan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

“Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-15 kepada SMA Negeri 2 Tumijajar semoga tahun ini SMA Negeri 2 Tumijajar semakin menunjukkan prestasi dan siswa-siswi lulusannya dapat menjadi orang-orang yang berguna bagi nusa bangsa dan Negara Republik Indonesia,” ungkap Hartati selaku Kacabdin Pendidikan wilayah VI.

Dirinya, sangat mengapresiasi kegiatan Dwi lomba 6 Bhare’sda Tahun 2022 karena bisa memberikan ruang bagi siswa-siswi kita di Provinsi Lampung untuk berkreasi dan berinovasi sesuai dengan bakatnya.

“Semoga kegiatan positif ini bisa terus dikembangkan karena dapat menjadi bagian upaya pengembangan pendidikan karakter siswa melatih cinta seni dan budaya menumbuhkan rasa percaya diri serta membimbing anak-anak untuk mampu beradaptasi dan berkolaborasi.

Pada kesempatan itu, Harmono Kepala Sekolah SMA Negeri 2 menyampaikan dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada panitia serta peserta yang telah mensukseskan acara ini.

Dan saya ucapakan juga terimakasih kepada seluruh kalangan yang telah mendukung serta mensukseskan acara pada hari ini. Perlu diketahui perjalanan sekolah ini masih terus mencari jati diri, akan tetapi kami mempunyai semboyan kuliah YES sekolah OK,” katanya

Lanjutnya, kegiatan pada hari ini akan berlansung selama tiga hari, mulai dari hari Kamis sampai dengan hari Sabtu, tanggal 10,11 dan 12. Dalam kegiatan ini ada 3 hal yang diperingati, yakni hari pahlawan dengan tema “Pahlawanku teladanku jiwa patriotisme dan nasionalisme”. Dwi lomba Bhare’sda yang ke-6.

Kemudian disampaikan juga oleh Sutiono selalu Ketua panitia dalam pelaksanaan tersebut, bahwa ajang pertemuan anggota PMR dan seni adalah untuk saling berbagi evaluasi meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan.

Selain itu, “saya ucapakan terimakasih banyak kepada pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang telah memberikan wadah kepada siswa-siswi untuk dapat belajar menjalankan perannya sebagai pendukung dan pendidik berjumpa untuk saling berbagi dan meningkatkan pengetahuan,” terang Sutiono.

Kata Sutiono, sikap dan keterampilan yang dapat diterapkan berjumpa menyamakan persepsi antara pembina PMR fasilitator serta pelatih PMI dan anggota PMR dalam pembinaan dengan pendekatan pendidikan karakter dalam kehidupan sehari-hari.

” Saya berharap semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dengan baik dari awal sampai akhir sehingga mendapatkan siswa dan siswi nasionalisme dengan memiliki kreativitas dan keterampilan,” tutupnya.

[Elman]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *