Idap Penyakit Diabetes, Suryati : Harapkan Bantuan Pemkab Tubaba

Tubaba – Echanews.com

Terbaring lemah tak berdaya salah satu warga Tiyuh/Desa Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung mengidap penyakit diabetes.

Hamdani (49) Tahun, pengidap penyakit diabetes tersebut merupakan Kepala rumah tangga dari Suryati (istri) dan mempunyai tiga buah hati yang kini masih sekolah.

Kini, Ayah dari tiga anak tersebut hanya terbaring dan tak berdaya di kasur akibat dua kakinya sudah di amputasi di karenakan mengidap penyakit diabetes dan membusuk. Dan tidak bisa di pungkiri untuk menanggung biaya ekonomi sehari hari
mereka cuma menunggu bantuan dari pihak keluarga.

Hal tersebut di ungkapkan oleh sang istri, Suryati sejak setahun terakhir kedua kaki suaminya di amputasi di karenakan mengidap penyakit diabetes.

“Di bulan Agustus Tahun 2022, dua kali melakukan kontrol ke Rumah Sakit (RS) itu pun bantuan dari keluarga, kini keluarga tidak mampu lagi untuk membantu biaya pengobatan. Dan dokter sudah menyarankan untuk rujuk ke rumah sakit Bandar Lampung karena peralatan medisnya kurang lengkap,” ucap Suryati saat di temui awak media di kediamannya, Selasa (27/09/2022).

Lanjutnya, “Saya cuma bisa pasrah dengan kondisi sekarang, apalagi tidak ada yang mencari rezeki, untuk kebutuhan sehari hari hanya mengandalkan bantuan dari keluarga,” ungkapnya dengan nada lemas.

Lebih lanjut, Ibu dari tiga anak tersebut menyampaikan, “Saya sangat berharap uluran tangan dan bantuan dari Pemerintah Daerah Tubaba dan para dermawan yang mau berpartisipasi untuk membantu meringankan beban ekonomi kami,” harapnya.

(Elman-tim SPRI Tubaba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *