Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Kunker Launching Kartu e-KPB di Kabupaten Tubaba

TUBABA, ECHANEWS.com

Gubernur Lampung Arinal Dzunaidi, iIsambut oleh Penjabat Bupati Kabupaten Tubaba Melakukan kegiatan kunjungan kerja di Pulung Kencana Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (26/07/2022).

Kegiatan kunjungan kerja tersebut sekaligus dalam rangka Launching Kartu Petani Berjaya e-KPB yang terintegrasi dengan Smart Village.

Dalam sambutannya Pj Bupati menyampaikan capaian Program-program yang ada di Kabupaten Tubaba tahun 2022 seperti, Kartu Petani Berjaya yang sudah Teregister sebagai anggota akan dilaksanakan secara serentak di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Tubaba dengan jumlah 20 kelompok tani.

“Pj Bupati Kabupaten Tubaba juga menyampaikan program Smart Village yang ada pada 93 tiyuh merupakan Program Pemerintah Provinsi Lampung yang siap terintegrasi dan mendukung program e-KPB,” papar Zaidirina.

Penanganan Stunting dan program program Pemerintah lainnya, Program berikutnya yaitu Tubaba Menanam keluarga nenemo mandiri pangan yang fokus terhadap pemanfaatan 3k (Kolam, Kandang dan kebun) melalui Dinas Ketahanan Pangan.

Beliau juga menyampaikan Program Infrastruktur jalan Pemerintah Provinsi Lampung telah merekontruksi jalan serta rehabilitasi jembatan di Tubaba. Terutama pada ruas ruas yang menjadi exit tol di Tubaba.

Serta Program Vaksinasi PMK tahap I Kabupaten Tubaba yang sudah terealisasi sebanyak 100 persen. Selanjutnya pada vaksinasi tahap III nantinya Kabupaten Tubaba mendapatkan 4000 dosis dan sampai saat ini telah terealisasi sebanyak 1.300 dosis dan hewan ternak di Kabupaten Tubaba dinyatakan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku,” ungkapnya

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Arinal menyampaikan “Saya memberikan Apresiasi kepada penjabat Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat, atas terselenggaranya kegiatan ini, yang merupakan bukti bahwa Program Pemerintah Provinsi Lampung Kartu Petani Berjaya (KPB) dan program Smart Village telah dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” tutupnya.

Arinal juga menyampaikan beberapa bantuan seperti di Bidang Sosial, Bidang Pendidikan, bantuan sertifikasi Halal, bantuan pengembangan pada Desa, Sarana Pendidikan, Rekontruksi jalan, dan Rehabilitasi jalan serta Jembatan yang ada di Kabupaten Tubaba, serta masih banyak bantuan dibidang lainnya yang sebagaimana telah diserahkan secara simbolis dan disaksikan bersama.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Gubernur Lampung beserta jajaran Pemerinta Provinsi Lampung, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung, Kepala OJK Perwakilan Prov. Lampung, Pimpinan Cabang Bank BNI, Bank BRI, dan Bank Mandiri Area Lampung, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tubaba, Para Assisten dan Staf Ahli Setdakab Tubaba, Kepala OPD, Kapala Badan, Kapala Bagian Pemda Setempat, Camat serta Kepalo Tiyuh Kabupaten Tubaba Perwakilan Para Petani dan Peternak Kabupaten Tulang Bawang Barat.

(Elman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *