oleh

Zaidirina Sambut Baik Atas Kedatangan Kunker Gebernur Lampung

-Pemerintahan-31 Dilihat

Tubaba, Echanews.com

Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Dr. Zaidirina, S.E., M.M., menyambut Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, M.M., melakukan kunjungan kerja, dalam rangka implementasi Kartu Petani Berjaya (e-KPB) terintegrasi dengan Smart Village, yang berlangsung di pasar modern Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (26/07/2022)

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Lampung, Pj Bupati Tubaba, Ketua DPRD Tubaba, Kapolres Tubaba, para anggota TNI, serta seluruh kepala OPD Se-Kabupaten Tubaba, beserta tamu undangan lainnya.

Luncuran Program Elektronik Kartu Petani Berjaya ( E-KPB ) terintegrasi dengan Program Smart Village yang berpusat di pasar modern Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tubaba.

“Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, M.M., dalam sambutannya mengatakan, syukur alhamdulillah saat ini, dari 2.435 Tiyuh/ Desa terdapat 1.028 Tiyuh/Desa telah menggunakan Program Smart Village ini,” kata Arinal.

 

“Arinal juga menambahkan Program ini juga telah diimplementasi e-Samdes (Samsat Desa) yang operasionalnya di laksanakan oleh Badan Usaha Milik Tiyuh/Desa dan Tubaba menjadi salah satu Kabupaten yang Menerapkan program ini, di antara 13 Kabupaten yang lainnya di provinsi Lampung,” tambah Arinal.

“Masih ditempat yang sama, Pj. Bupati Dr. Zaidirina, S.E., M.M., menyampaikan bahwa, seluruh Tiyuh di Kabupaten Tubaba telah melaksanakan program Smart Village yang menjadi salah satu program unggulan Gebernur Lampung dan telah siap terintegrasi dengan Program e-KPB serta program-program unggulan lainnya,” ungkapnya.

“Semua Tiyuh/Desa di Kabupaten Tubaba telah menerapkan program Smart Village yang menjadi salah satu program unggulan Provinsi Lampung dan telah siap terintegrasi dengan Program e-KPB serta program-program unggul lainnya,” ucap Zaidirina.

“Zaidirina juga menuturkan, untuk BUMT sudah 17 Tiyuh/Desa yang telah dilaksanakan Program e-Samdes dan akan terus berkembang, termasuk BUMT untuk menjadi kios dan penyalur pupuk serta kebutuhan petani lainnya,” papar Zaidirina.

“Selanjutnya, Zaidirina menyampaikan, sekarang Tubaba tidak ada lagi Tiyuh/Desa yang berstatus sangat tertinggal dan tertinggal, tentu saja berkat kerja keras kita bersama serta program Smart Village dan kartu Petani Berjaya yang digagas oleh Bapak Gebernur,” tutupnya.

(Elman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.