Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Diktuk Brigadir Polri T.A. 2022 Polres Tubaba

Tulang Bawang Barat, Echanews.com

Jajaran Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung melaksanakan Apel dalam rangka menyambut kedatangan Bintara Remaja (Baja) sebanyak 16 Personel, untuk bertugas di Mapolres Tulang Bawang Barat yang di tempatkan oleh Polda Lampung, berlangsung diLapangan Apel Mapolres Baru Tulang Bawang Barat, Jum’at (15/07/2022).

Apel Penyambutan dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K., M.M. yang dihadiri oleh Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Gusti Iwan wijaya S.H, M.Si Para PJU, Para Perwira dan seluruh Anggota Polres Tulang Bawang Barat.

“Dalam sambutannya Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M mengucapkan Selamat Datang di Mapolres Tulang Bawang Barat kepada seluruh Baja yang di tugaskan oleh Polda Lampung ,inilah lingkungan dimana para personel nantinya akan melaksanakan tugas sebagi abdi negara,” kata Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, semoga para Bintara Muda bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai mana fungsi Polri berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman. Serta, memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Segeralah menjalankan tugas dan ukir prestasi, buat bangga dirimu dan orang tua serta membawa harum nama Polres Tulang Bawang Barat, Pastinya, apabila menjalankan tugas dengan baik sesuai prosedur tentunya tidak akan terjerumus dengan hal yang negatif,” tandasnya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya juga titip kepada para Pejabat Utama, Para Perwira dan Bintara Mentor untuk senantiasa menularkan ilmu-ilmu yang positif, untuk menjadikan Bintara Remaja ini menjadi Bintara Remaja yang smart, baik dari segi pengetahuan (Afektif), sikap prilaku (Kognitif) dan keterampilan (Psikomoterik) agar mampu menghadapi tantangan pada era ini.

Kepada seluruh Bintara Remaja Diktuk Brigadir polri T.A. 2022 agar Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Tingkatkan Profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata, Catur Prasetya sebagai jati diri Insan Bhayangkara, Jaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetiaan kawanan yang positif sesama anggota, Hindarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, ikuti pelatihan dengan penuh keseriusan didasari disiplin, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Setelah pelaksanaan Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Diktuk Brigadir Polri T.A. 2022 Polres biak dilanjutkan dengan kegiatan Tradisi dengan dimulai kegiatan mandi kembang terhadap para bintara baru yang dipimpin oleh wakapolres biak, dilanjutkan dengan posisi sujud syukur atas anugrah yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa.

(Elman_Humas_tubaba).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *