oleh

Umar Ahmad SP, Lepas Tim SSB Fortuna FC RTGN IV U-12

TUBABA, ECHANEWS.COM

Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad SP, melepas tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Fortuna FC untuk mengikuti Road To Geas Nasional IV U-12, yang akan berlansung 6 – 7 November 2021, di Stadion Kartika Kostrad Cilodok Depok Jawa Barat, pembrangkan tim tersebut berlangsung dari pagi hari di Pahoman Bandar Lampung, Jum’at (5/11/21).

“Bang Umar berharap tim yang diasuh oleh Bambang tersebut, mampu meraih prestasi dan menjaga nama baik daerah Lampung terutama Kabupaten Tulangbawang Barat, dengan demikian Tulangbawang Barat yang dikenal dengan Nenemo (Nemen, Nedes dan Nerimo), bisa berkibar ditingkat nasional melalui sepak bola usia dini,” harap Bang Umar.

“Lanjut Bang Umar mengatakan, Saya minta kepada adik-adik, jaga nama baik daerah dan jadilah juara sejati yang jujur dan sportifitas, Pulanglah dengan kepala tegak meski hasil tidak memuaskan, karena perjalanan kalian masih sangat panjang. Ayo kita raih prestasi dengan bertanding penuh motivasi dan semangat atau mental juara,” kata Bang Umar.

Tim SSB Fortuna FC, merupakan tim usia 12 sampai dengan usia 18 tahun, pemain yang berasal dari Tulangbawang Barat, dengan bermaterikan pemain-pemain asli daerah yang berasal dari Tiyuh Tunas Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat.

Mewakili Provinsi Lampung setelah melalui kompetisi U-12 lokal yang ketat, serta persiapan sejak 2 tahun belakangan baik melalui kompetisi lokal maupun luar daerah di Pulau Sumatera.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tulangbawang Barat Mansyur YS, yang didampingi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tulangbawang Barat Kodari, Menjelaskan sebenarnya Road To Geas Nasional IV U-12 berlangsung pada Juli lalu, namun tertunda karena pandemi Covid-19 belum meredah, sehingga ditunda dan baru akan diselenggarakan bulan ini.

Dia juga mengatakan, meski tertunda namun animo peserta terutama Lampung pada even ini sangat tinggi dan penuh semangat.

Menyangkut anggaran dan lainnya, menurut Mansyur semuanya berasal dari Pemerintah Tulangbawang Barat. Tentunya melalui anggaran yang memang sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan even tersebut.

“Mansur juga mengatakan bahwa Bupati Umar Ahmad sangat mendukung tim yang akan berlaga di Road To Geas Nasional IV U-12 kali ini. Bahkan Bupati sangat mendukung seluruh olahraga, yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat,” kata Mansur

“Lanjutnya, Bupati berkenan melepas tim SSB Fortuna, bahkan beliau sangat mendukung anak-anak Tubaba guna bisa meraih prestasi di tingkat nasional. Bupati sendiri yang melepas tim sepak bola U-12, untuk berlaga di Cilodong Jawa Barat,” tutup Mansyur.

(Elman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *