oleh

Sempat Tertunda Dampak Covid-19, Kini DP2KB Lampura Kembali Lanjutkan Program Bangga Kencana

Lampung Utara, Echanews.com

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten setempat kembali melanjutkan kegiatan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dikantor KUPT DP2KB Kecamatan Kotabumi, Jumat (29/10/2021).

Kepala Dinas DP2KB Drs. Muzarin Daud, MM, yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) KB Amrullah., Amd dan Camat Kotabumi ketika dikonfirmasi pada saat peninjauan kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut saat ini bertepatan dengan peringatan hari kontrasepsi sedunia, dan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang telah dilaksanakan dari bulan Maret tahun 2021 sampai dengan November tahun ini semenjak ia dilantik pada bulan juli 2021 beberapa waktu yang lalu.

“Sebelumnya kegitan ini sempat tertunda dikarenakan dampak dari pandemi Covid-19, akan tetapi setelah keadaan mulai membaik maka kegiatan saya perintahkan untuk kembali berjalan sesuai dengan aturan yang ada dikarenakan program ini merupakan salah satu visi dan misi dari Bapak Bupati Lampura yakni mensejahterakan masyarakat khususnya di Kabupaten Lampura,” sambung Muzarin.

Lebih jauh dirinya memaparkan ada beberapa kegiatan yang saat ini sedang berjalan yakni, program mekanisme orientasi lini lapangan, edukasi pengasuhan 1000 HPK, Stunting, Pelayanan KB, Pokja kampung KB, Poktan dan kesemua kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis berdasarkan ketentuan yang ada.

Dirinya berserta seluruh jajaran mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua TP-PKK Kabupaten, dan Camat di 23 Kecamatan di Lampura yang telah banyak membantu sehingga kegiatan ini bisa dapat kembali berjalan sesuai dengan harapan kita bersama, selain itu juga ucapan yang sama atas nama pemerintah Lampura disampaikan kepada Kepala BKKBN Pusat dan Perwakilan BKKBN Provinsi yang juga telah membantu program Bangga Kencana.

“Saya juga mengharapkan kepada BKKBN Provinsi supaya dapat menjebatani sarana beserta prasarana untuk mendukung kegiatan Bangga Kencana salah satunya kendaraan roda empat yang masih menjadi keterbatasan kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Dikesempatan yang sama Maria warga kelurahan Rejosari mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini dirinya sangat merasa terbantu oleh Pemerintah daerah.

“Terimakasih banyak kepada Bapak Bupati atas program pelayanan KB yang telah diberikan kepada kami selaku masyarakat Lampura,”ujarnya.

(Rahman-SPRI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *