oleh

Serda Sutrisno Wibowo melaksanakan kegiatan Monitoring Vaksinasi Massal Covid-19

Gedung Aji Baru (Tulang Bawang) – ECHANEWS.Com

Babinsa Kampung Batu Ampar, Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Serda Sutrisno Wibowo, melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi massal Covid-19 di Balai Kampung Sido Mukti, Kecamatan Gedung Aji Baru.

Menurut Serda Sutrisno Wibowo, pemantauan itu dilakukan guna memastikan proses vaksinasi massal yang digelar di balai kampung itu, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Prosesnya (vaksinasi) kan melibatkan orang banyak, jadi kami hadir untuk turut serta mengatur berjalannya kegiatan, sehingga tidak terjadi kerumunan,” ungkap dia, kepada wartawan di lokasi, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Selain memantau dan mengatur proses jalannya vaksinasi, ia mengaku turut memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 berupa 5 M.

Prokes yang ia maksud yakni, yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

Ia pun menghimbau bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, sehingga mampu menangkal diri paparan wabah penyakit yang disebabkan virus korona.

“Memutuskan mata rantai penyebaran wabah penyakit ini (virus COVID-19) perlu kerja sama kita semua. Tetap patuhi prokes dimana dan kapan pun Anda berada,” tegas dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *