oleh

Bripda Dio Oktavianus Buat Bangga Polres Tulang Bawang atas Prestasinya

Tulang Bawang, ECHANEWS.Com

Polres Tulang Bawang patut merasa bangga karena salah satu personelnya yang mengikuti pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua sukses meraih medali emas.

Personel tersebut adalah Bripda Dio Oktavianus yang berdinas di Satuan Samapta. Dia turun pada cabang olahraga (Cabor) Hapkido Senior Under 58 kg Putra untuk kontingen Provinsi Lampung.

 

Bripda Dio berangkat mengikuti PON XX di Papua pada Rabu (22/09/2021), dan suskes meraih medali emas pada Sabtu (25/09/2021), di Suni Garden Lake Hotel dan Resort, Sentani, Papua.

Perjuangan Bripda Dio dalam meraih medali emas yakni pada Perempat Final, ia berhasil mengalahkan atlet dari Kalimantan Timur (Kaltim), Wahyu Adi Setiawan, dengan skor 17-0. Di Semifinal, Bripda Dio sukses mengalahkan Luqman Ar-Rosyid, yang merupakan atlet dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 10-6.

Serta dibabak Final, Bripda Dio berhasil mengalahkan atlet dari Sumatera Barat (Sumbar), Ahmad Falih Ardin, dengan skor 24-8. Dengan hasil tesebut ia berhak membawa pulang medali emas dari Cabor Hapkido.

Mengetahui personelnya sukses meraih medali emas di Cabor Hapkido pada PON XX di Papua, Kasat Sabhara Iptu Samsul Bahri, S.AP, merasa bangga dan terharu atas torehan prestasi tersebut.

“Saya merasa bangga dan terharu atas torehan prestasi Bripda Dio Oktavianus pada ajang PON XX di Papua, karena secara tidak langsung telah membesarkan nama Polres Tulang Bawang, dan khususnya Satuan Samapta tempatnya berdinas sehari-hari,” ujar Iptu Samsul mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Senin (27/09/2021).

Sementara itu ditempat terpisah, Bripda Dio saat dihubungi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya hingga bisa mengikuti PON XX di Papua.

“Prestasi yang saya raih ini, merupakan hasil dari kerja keras dan latihan yang telah digelutinya sejak tahun 2015,” ucapnya.

Bripda Dio berharap semoga PON XXI tahun 2024 di Aceh nanti bisa mempertahankan prestasinya, dan ia juga memohon doa agar selalu diberikan kesehatan sampai pertandingan selanjutnya.  (YT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *