oleh

Dr.Hj. Winarti, SE.MH Selaku Bupati Serahkan Langsung Bantuan BLM-PKM

Tulang Bawang, ECHANEWS.Com

Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE., MH Menyerahkan Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Program Kreatif Mandiri (PKM) kec. Penawar Tama, Gedung aji Baru dan Rawajitu selatan Sekaligus pemberian Gerobak Bagi Umkm, kursi roda, sembako serta santunan anak yatim.

Penyerahan BLM-PKM Tersebut Berlangsung di Aula kampung kec. Penawar Tama & aula kampung gedung Aji baru Tulang Bawang pada. Senin, 01 September 2021.

Acara Penyerahan Turut Dihadiri: Forkopimda tuba,Camat Gedung Aji Baru, Camat Rawajitu Selatan, camat penawar tama, Kepala Kampung Kecamatan Gedung Aji Baru, Rawajitu Selatan dan penawar tama, USPIKA Kecamatan Gedung Aji Baru, Rawajitu Selatan dan penawar tama, Ketua Kelompok Masyarakat Penerima Bantuan Usaha Ekonomi. Pada bantuan kali ini merupakan rangkaian lanjutan bantuan program BMW Bergerak Melayani Warga tahun 2021.

Di acara Ini Adapun Penjelasan Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) Tahun 2021 adalah Kelompok Masyarakat yang terdiri dari Kelompok Pengajian Muslimat, Karang Taruna dan Kelompok Usaha Khusus Wanita, yang terdiri dari 15 Kecamatan 147 kampung dan 4 Kelurahan serta 453 kelompok Masyarakat, dengan total bantuan sebesar Rp. 9.060.000.000., (Sembilan Milyar Enam Puluh Juta Rupiah).

Dalam Realisasi Pencairan Dana BLM UEP di Kecamatan penawar tama rinciannya: Kecamatan PENAWAR TAMA terdiri dari 14 Kampung (42 Kelompok masyarakat 840 Anggota Kelompok) dengan total bantuan yang akan tersalurkan sebesar Rp. 840.000.000,- (Delapan Ratus Empat Puluh juta rupiah).

Dengan jenis Jasa Fotograpi, Sembako, Perdagangan Jamu Jahe, Budidaya Ikan Lele, Ternak Kambing, Ternak Sapi, Jasa Penggilingan Padi, dan Produksi Pupuk Organik. Sedangkan Pada kecamatan gedung aji baru dan rawajitu selatan rinciannya sebagai berikut:

Realisasi Pencairan Dana BLM UEP di Kecamatan GEDUNG AJI BARU DAN RAWAJITU SELATAN pada Tahap Kedua: Kecamatan GEDUNG AJI BARU terdiri dari 9 Kampung (27 Kelompok masyarakat 540 Anggota Kelompok) dengan total bantuan yang akan tersalurkan sebesar Rp. 540.000.000,-.

Jenis usaha Kerajinan Aneka Pernak-pernik, Usaha Pembuatan Roti Bakery, Budidaya Ikan Lele, Konveksi, Budidaya Jamur Tiram, Sembako, Budidaya Tanaman Pisang Cavendis, Ternak Kambing dan Ternak Sapi. Kecamatan RAWAJITU SELATAN terdiri dari 8 Kampung (24 Kelompok masyarakat 480 Anggota Kelompok) dengan total bantuan yang akan tersalurkan sebesar Rp. 480.000.000,-.

Dengan jenis usaha Jual Beli Beras, konveksi, jual beli perabot rumah tangga, sewa tarup, jual beli obat pertanian, ternak unggas, dan pertamini. Penyerahan Gerobak Dorong bagi Pedagang Kaki Lima Kuliner Kecamatan Menggala, Dente Teladas, Banjar Agung, Penawar Aji dan Penawar Tama, dengan total bantuan 20 unit Gerobak Dorong bagi Pedang Kaki Lima Kuliner.

Terkait dimasa pandemi tentang sekolah Tatap Muka, Untuk Kegiatan sekolah tatap muka belajar langsung di Tulang Bawang akan dimulai senin (6 september 2021).

Dihimbau untuk melakukan kegiatan produktiv agar tetap sehat dan semangat dalam menjaga kesehatan diri agar selama proses belajar tetap menjaga protokol kesehatan, agar tidak menimbulkan klaster baru.

(Red/des)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *