oleh

Dalam Rangka Pringati Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1443 H

-Peristiwa-88 views

Lampung Tengah — Echanews.com

Cukup berbeda peringatan Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1443 H yang diselenggarakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih kali ini. Dengan memadati Masjid Al-Furqon Lapas Gunung, 57 santri bersama 13 petugas Lapas Gunung Sugih melakukan Tadarus Al-Qur’an 30 Juz yang dilakukan dalam 3 jam pada Hari Jumat (20/08). Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih, Denial Arif dengan penuh apresiasi yang sangat besar. Hal ini merupakan juga bagian dari rangkaian kerjasama berupa MOU yang beliau jalin dengan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lampung Tengah, Pondok Pesantren Darul Huda, Panti Asuhan Yatim Piatu Kota Gajah dan TPQ Terubus Iman As-Salamah dalam hal pembinaan kerohanian islam.

Kalapas mengucapkan terima kasih kepada warga binaan yang telah mengikuti kegiatan dengan antusias. Sehingga hasil kerjasama ini memiliki output yang sangat berguna bagi warga binaan kelak. Masa pandemi Covid-19 sangat berpengaruh dalam pembatasan aktivitas warga binaan. Seperti halnya kegiatan pembinaan di Masjid Al-Furqon, yang pada awalnya rutin setiap minggunya. Maka pembinaan harus diakukan secara intern bersama petugas Lapas Gunung Sugih saja.

Hal ini dilakukan karena beberapa waktu kemarin kasus Covid-19 merebak dan mengakibatkan pemerintah melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberbagai wilayah Indonesia. Namun pembatasan aktivitas ini tidak menyurutkan semangat santri untuk belajar dan menghafal Al-Qur’an. Diakui petugas pembinaan kerohanian, Alhamdulillah 1 santri menyelesaikan tahfis alquran. Ini menjadi pemacu semangat bagi santri lainnya, agar bersama-sama dapat belajar Al-Qur’an.

Dipenghujung acara Kepala Lapas Gunung Sugih, Denial Arif juga memberikan Tali Asih kepada 57 Santri yang menyelesaikan Tadarus Al-Qur’an 30 Juz, 1 Orang Santri yang berhasil menghafal Al-Qur’an dan Ustad dari TPQ Terubus Iman As-Salamah Kota Gajah yang selama ini membantu program Lapas dalam hal pembinaan Kerohanian.

(Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *