oleh

Oknum Kakam Bakung Ilir disinyalir Tidak Profesional Layaknya Seorang Pemimpin

-Peristiwa-190 views

Tulangbawang – Echanews.Com

Sikap kurang terpuji oleh oknum kepala kampung Bakung Ilir yang ditenggarai tidak profesional sebagaimana sosok seorang pemimpin, menuai kecaman dari berbagai pihak.
Sebelumnya, salah satu wartawan kejarfakta.co saat melakukan konfirmasi mengenai dugaan pungutan liar pada program PTSL tahun 2020 di kampung setempat malah mendapat makian dari oknum kepala kampung Bakung Ilir Wiradi Sapda, Selasa lalu (6/07).

Menanggapi hal tersebut, Agus Setiawan Sekretaris Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Tulang Bawang menyayangkan atas respon yang diberikan oleh kepala kampung Bakung Ilir terhadap wartawan selaku pengontrol.

“Semestinya selaku pemimpin, kepala kampung Bakung Ilir selayaknya bersikap tenang dan respon terhadap pertanyaan wartawan bukan malah cepat naik pitam seperti seorang preman yang berbicara dengan nada tinggi hingga membentak wartawan,” kata Agus saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (14/07).

Dikatakannya, selain bersikap koopertaif kepala kampung yang notanene sebagai seorang pejabat publik tentu mesti welcome terhadap adanya pengontrol dan tidak alergi terhadap awak media.

“Kalau semua wartawan yang bertanya mau dibentak-bentak lama-lama habis wartawan di maki-maki oknum itu. Hal seperti ini tentu sangat disayangkan dan tak terpuji, jika memang tidak merasa bersalah cukup saja dijawab dengan santun bukan malah ngegas seolah anti kritik dan alergi terhadap awak media,” tegasnya. (Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *