oleh

Peringati Hut Bhayangkara ke 75, Polres Tubaba gelar aksi donor darah yang bertempat di Polres Tuba

Tubaba, ECHANEWS.Com

Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75 Polres Tulang Bawang Barat bersama dengan Polres Tulang Bawang menggelar aksi donor darah.

Di hari Bhayangkara tahun ini ada yang beda, karena untuk aksi donor darah dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021 ini, dilaksanakan aksi Donor darah di Aula Mapolres Tulang Bawang.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman. S.IK mengatakan, hari ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah tapi ada yang berbeda dalam rangka peringati HUT Bhayangkara ke 75 ini, Polres Tubaba megikuti bakti sosial donor darah di Mapolres Tuba.

“Untuk Polres Tulang Bawang Barat ada 118 orang yang nengikuti giat tersebut, yang terdiri dari personil Polres Tubaba sebanyak 55 personil, dari Brimob 15 pers, dari TNI 15 Personil, Pol PP Tubaba sebanyak 15 personil dan Bhayangkari Polres Tubaba sebanyak 18 orang”, ujarnya.

Sebelum mengikuti bakti sosial donor darah 118 personel yang mengikuti kegiatan itu terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan mulai dari pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin darah serta mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Kapolres pun mengingatkan, bahwa kegiatan donor darah harus dilakukan dengan menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid 19.

“Donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke 75 ini menjadi momen yang tepat untuk menyebarkan kebaikan, sekaligus menyehatkan tubuh ditengah pandemi covid-19”, paparnya. (,Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *