oleh

Kakam Gunung Tapa Udik diduga Terbangkalaikan Balai kampung

Tulang Bawang, ECHANEWS.Com

Demi kelancaran pelayanan terhadap berbagai kepentingan khususnya masyarakat di pedesaan/kampung, sudah sepatutnya pemerintah mengakomodir sarana dan prasarana desa, terutama kantor atau Balai Desa bagi yang belum memiliki gedung, sarana dan prasarana yang belum memadai.

Namun sayangnya, hal yang terjadi pada Kampung Gunung Tapa Udik, Kec.Gedung Meneng, kab.Tulang Bawang oleh kakam, (Darwis) kantor/ balai disinyalir tidak difungsikan. ” Pasalnya sudah beberapa kali kami menyambangi kantor/ balai kampung Gunung Tapa Udik guna menjumpai kepala kampung, yang lama pada tahun 2020 lalu, hingga saat ini belum pernah bisa di jumpai, ironisnya tidak adanya aktivitas pemerintah kampung di kantor Desa, hal ini diduga ada niatan jahat kepala kampung. Disinyalir gelapkan dana yang diperuntukan membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat desa, yakni Dana desa di alokasikan dari APBN, yang tertuang Pasal 72 Ayat 1 Huruf b UU No 6/2014 tentang Desa.

Diduga untuk saat ini kegiatan pelayanan dan peralatan kantor Desa tidak berjalan sesuai pran fungsi sebagai kantor pemerintah kampung. Pasalnya di dalamnya hanya ruang kosong, dan adapun peralatan tukang yang tanpak dalam ruangan, parahnya kondisi ruangan yang nyaris dipenuhi kayu2 dan perabotan lain, tidak selayaknya berada dalam kantor Desa/balai kampung.

 

 

” Kepala kampung Gunung Tapa Udik Darwis, sulit bagi warga untuk dijumpai, mengingat di kantor/ balai tidak ada aktivitas, selayaknya di kampung sebelah yang pada hari kerja atau jam kerja kakam dan stap pemerintah kampungnya aktif di kantor/balai kampung, dengan begitu para warga yang berkepentingan dalam urusan administratif tidaklah selalu kebingungan serta sulit mencari aparatur kampung.

 

“Sejak tahun lalu hingga saat ini kita belum pernah melihat kantor Desa/ balai kampung Gunung Tapa Udik beraktifitas,” Papar salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya. Senin, 14 Juni 2021.

“Kita berharap pada Pemerintah Darah khususnya Pemdakab. Tulang Bawang Kiranya dapat menegur aparat kampung, terkait balai yang tidak berfungsi, guna mempermudah fasilitas pelayanan masyarakat desa/ kampung,” Pungkasnya. (warga)

(Team)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *