Tim Mobile Vaksinasi Polres Tubaba dan Dinkes Sambangi Rumah Warga Lansia Untuk Dapat di Vaksin Covid-19

Echanews.com | Tulang Bawang Barat

Realisasi vaksinasi untuk warga Lansia (lanjut usia) di Kabupaten Tubaba masih rendah. Saat ini dibentuk tim Mobile Vaksinasi, dari jajaran Polres Tubaba dan Pemkab Tubaba melalui Dinas Kesehatan maupun Puskesmas setempat, yang datang ke pemukiman warga untuk memastikan para warga Lansia mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Hari ini, Mobile Vaksinasi ini diisi oleh Jajaran Polres Tubaba bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Tumijajar dan Kecamatan Tulang Bawang Udik di Kantor Kelurahan Dayamurni dan Balai Tiyuh Kagungan Ratu Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu (09/06/2021).

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman S.I.K., Melalui Wakapolres Kompol Zulkarnain. S.E., S.H., M.H, mengatakan, hari ini kita membentuk tim Mobile Vaksinasi untuk melaksanakan program vaksinasi Covid 19 di Tubaba, 20 rumah warga lansia yang kita sambagi untuk bersedia mengikuti program percepatan vaksinasi Covid 19.

Dilanjutkan kegiatan di Lapak Vaksinasi dan Sebanyak 200 dosis yang kita bagikan kepada 2 Puskesmas, yakni bertempatan di Kelurahan Dayamurni dan Tiyuh Kagungan Ratu.

“Berdasarkan hasil koordinasi kita dengan Kapolres serta jajaran, dari data yang diberikan dari Pemkab Tubaba bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk warga Lansia, presentasenya sangat rendah, dari data yang ada, sebanyak 200 dosis kita bagikan untuk memvaksinasi Lansia,” ujarnya Wakapolres.

Harapan kita dengan terbentuknya tim Mobile Vaksinasi dapat membantu untuk akselerasi vaksinasi Lansia demi memutus mata rantai Covid 19 di Tubaba

 

“Kami mencoba membantu Pemda Tubaba untuk akselerasi pelaksanaan vaksinasi Lansia, makanya kita datangi para warga Lansia, jadi mereka tidak perlu datang ke tempat yang sudah disiapkan tapi petugas yang mendatangi lokasi mereka,” paparnya.*

Laporan : Elman
Sumber : Humas Polres Tubaba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *