Serda Junaidi Kawal Penyaluran BLT Kampung Penawar Jaya

Serda Junaidi Kawal Penyaluran BLT Kampung Penawar Jaya

TULANG BAWANG-ECHSNEWS.Com

Serda Junaidi Babinsa Koramil 426-04/ Banjar Agung kawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) di Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo,
Kabupaten Tulang Bawang, Senin (31/05/2021)

Menurut penjelasan Serda Junaidi, penyaluran BLT- DD yang hari ini dilaksanakan tidak seperti biasanya, karena sekarang disalurkan di tiap- tiap Rukun Kampung (RK) yang selama ini biasanya disalurkan di Balai Kampung.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah bagi penerima manfaat untuk mengambilnya, bahkan bagi keluarga penerima manfaat yang tidak bisa datang karena sesuatu hal, kami (Babinsa, Babinkamtibmas dan aparatur Kampung) datang ke rumah untuk menyalurkan dana tersebut.

Banyak hal yang bisa kami ambil hikmahnya dengan mengantar langsung ke rumah penerima manfaat, kami bisa melihat kondisi mereka secara langsung dan bersilahturahmi.


Masih kata Serda Junaidi, penerima manfaat BLT- DD di Kampung Penawar Jaya ada 35 kepala keluarga dan mereka menerima uang sejumlah Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah)

“Semoga BLT- DD yang diberikan bisa dimanfaatkan sesuai skala prioritas sehingga benar- benar dirasakan manfaatnya,” tutupnya. (Az).

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan