Lsm Lempar Tuding Diskominfo Tuba Duit Publikasi 2020 – 2021 Guna Pencitraan Bupati

Lsm Lempar Tuding Diskominfo Tuba Duit Publikasi 2020 – 2021 Guna Pencitraan Bupati

Tulang Bawang, ECHANEWS.com

Ketua LSM Lempar Ir. Agus Jauhari Kraeng mengatakan, Diskominfo Tulang Bawang diduga memperbesar alokasi anggaran dana publikasi guna pencitraan Bupati 25 program unggulan. Pasalnya Terkait pembayaran publikasi dengan Rekan2 Media yang bekerja sama. Diduga kuat Pejabat diskominfo yang membidanginya sengaja meminimalisir tingkat pengeluaran dana anggaran pembayaran publikasi.

Ir. Agus Jauhari Kraeng menyebut, Diskominfo tulang bawang saat ini paling mencairkan dana anggaran Publikasi tidak lebih dari 42 % Sementara dana publikasi digunakan untuk kepentingan lain seperti halnya pencitraan Bupati guna menutupi kebobrokan/kegagalan pelaksanaan program unggulan Win-Hen juga pengamanan Terkait dugaan temuan para LSM baik dari linkup diskominfo itu sendiri atau di pemerintahan kab. Tulang Bawang.

Agus, “ Saat ini dana publikasi akan saya pantau, supaya tidak disalahgunakan oleh oknum pejabat diskominfo kepentingan lain,” kata Agus, Rabu(05/5) kemarin.

“Dana yang dikeluarkan diskominfo untuk pembayaran publikasi hanya beberapa Media Saja. Sedangkan pada media yang lain, banyak yang tertunda entah sampai kapan,” lanjutnya.

Di sisi lain, Rekan-rekan lain seperti media online, kata Agus, sepertinya banyak yang dikompelintir mereka dengan alasan-alasan yang tidak sesuai Fakta. “Nantinya segala betuk kebobrokan, di Diskominfo Tulang Bawang kami serahkan kepada pihak penegakan hukum” paparnya.

Pasalnya Sampai saat ini, sudah ada ratusan media yang sudah menunggu penetapan nominal dan waktu pelaksanaan pencairan yang gagal dalam pencairan pada tahap-tahap yang sebelumnya.

Untuk itu, Agus mengimbau agar para penegak hukum dapat , menyikapi permasalahan kasat kusutnya pengunaan dana anggaran Publikasi didinas tersebut. Agar nantinya tidak ada permasalahan yang timbul manakala ada kewenangan pencairan dana publikasi pada anggaran berikutnya.

“ Oknum jangan sampai berfikir dapat menguasai anggaran dana Publikasi hanya untuk memperkaya diri. Untuk itu kami siap memberikan pernyataan sikap, yang kami tandatangani. Mari ciptakan diskominfo di Kabupaten Tulang Bawang ini sejuk, aman dan damai,” pungkasnya.

(Agus Lempar)

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan