oleh

Babinsa Kodim 0426/TB Terima Pembekalan 3T (Test, Tracing dan Treatment)

TuLANG BAWANG-ECHANEWS.com

Bertempat di Markas Kodim 0426/TB Jl Lintas Sumatra KM 113 Kampung Bujung Tenuk, Menggala, Tulang Bawang, pembekalan 3T (Test, Tracing dan Treatment) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro kepada para Babinsa Kodim 0426/TB oleh tim dari Denkesyah 02.04.03 Bandar Lampung berlangsung, Kamis (29-04-2021)

Tim dari Denkesyah, Kepala Instalasi Rawat Jalan Denkesyah 02.04.03 Kapten Ckm Amrizal, dr. Akbar, Kaposkesdim 0426 Peltu Anwar dan Pelda Pendi.

Hadir dalam acara pembekalan, Pasi Ops Kapten Inf. Arief Affuan, Pasi Pers Kapten Inf. Sahroni, Pa Sandi Letda Inf Yogo Utomo, Dan Unit Letda Inf A Rozak dan para Danramil jajaran Kodim 0426/TB.

Pada Kesempatannya Pasi Ops Kapten Inf Arief Affuan mewakili Komandan Kodim mengatakan agar seluruh Babinsa yang hadir dalam pembekalan 3T dan PPKM Mikro dapat menyimak dan melaksanakan apa yang diberikan Tim dari Denkesyah 02.03.04 Bandar Lampung nanti.

‚ÄúDengan harapan apa yang disampaikan bisa tertransfer kepada seluruh Babinsa, sehingga saat melaksanakan tugas dilapangan bisa membantu pemerintah daerah Tulang Bawang maupun Mesuji dalam memutus penyebaran Covid-19″, pintanya.

Pada pembekalan dr. Akbar mengatakan, upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.

Selain itu, tetap disiplin melaksanakan protap 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas) serta vaksinasi Covid-19.

Pada intinya pembekalan ini diberikan agar para Babinsa sebagai garda terdepan TNI-AD dapat bekerjasama dengan intasi lainnya serta mampu membantu pemerintah dalam menghambat atau memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (Ar,).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *