oleh

Putra Menggala di Anugerahi Kenaikan Pangkat Kolonel April 2021

-Peristiwa-116 views

ECHANEWS.com

Drs. H. Ahmad Yani SH, MT. Beliau asli putra daerah Tulang Bawang Menggala, beliau patut menjadi kebanggan Masyarakat Tulangbawang dengan segudang prestasi yang diraihnya mampu mengharumkan nama Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini hingga ke Manca Negara, Sabtu (3/4/21).

Drs. H. Ahmad Yani SH, MT. Yang beriyawat pendidikan, Kolonel Ahmad Yani dimulai dari pendidikan dasar dan menenggah dengan tamatan di tanah kelahirannya sendiri di Menggala, pada tahun 1986.

, ” Beliau mendaftar Akabri namun keberuntungan belum berpihak kepadanya, lalu melanjutkan pendidikan tinggi di IAIN Raden Intan Lampung dan mendapat gelar Drs pada tahun 1993.

Pada tahun yang sama Drs. H. Ahmad Yani diterima di sekolah Prajurit Karier di Magelang dengan penempatan pertamanya di kota kembang Bandung.

Dikota inilah, kolonel Yani memperoleh gelar sarjana Hukum di universitas Bayangkari (Langlang Buana Bandung) dan gelar Megister Tehnik diperolehnya dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 2008.

kolonel pernah pula belajar di negerinya Adolf Hitler. Ayah dari tiga putra dan seorang putri, Pak Yani begitu sebutannya. Sehari-hari berdinas di Komando operasi TNI AU lll Biak Numfor Papua sebagai Kasahli bidang Komunikasi sosial.

Drs. H. Ahmad Yani SH, MT. Berpangkat kolonel bercita – cita Bersar dan Mulai ingin kembali ke kampung halaman yang akan membangun kampung halaman sendiri.  (red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *