Kapolres Tulang Bawang Jadi Orang Pertama Yang Disuntik Vaksin Sinovac

Tulang Bawang, EchaNews.com

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, menjadi orang yang pertama dari salah satu pejabat di Kabupaten setempat yang disuntik vaksin sinovac (vaksin Covid-19) oleh petugas vaksinasi.

Kegiatan penyuntikan vaksin sinovac ini berlangsung hari Selasa (26/01/2021), pukul 10.00 WIB, di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Menggala, Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini saya bersama dengan pejabat lainnya di Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan kesempatan pertama untuk disuntik vaksin sinovac oleh petugas vaksinasi,” ujar AKBP Andy.

Lanjutnya, saat disuntik, dirinya tidak merasakan apa-apa dan biasa saja, santai dan cepat sekali proses penyuntikan vaksinnya, sambil Kapolres melemparkan senyum kepada para awak media yang meliput langsung di lokasi.

“Vaksin ini berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh (imun) terhadap Covid-19, setelah disuntik vaksin kita semua hendaknya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pesan AKBP Andy.

Selain Kapolres, pejabat lain yang ikut disuntik vaksin sinovac hari ini ada Kajari Menggala Dyah Ambarwati, SH, MH, Sekda Ir. Anthoni, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan H. Fathoni, S.Kep, MM, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kanedi, A.Pi, MH, Kepala Loka POM Tulang Bawang Tuti Nurhayati, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tulang Bawang H. Yantori, Tokoh Agama Hindu dan Tokoh Agama Kristen.

Sebelum disuntik vaksin sinovac, ada beberapa tahapan yang harus dilewati oleh penerima vaksin yaitu tahap I berupa pendaftaran dengan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP), tahap II berupa scrining yang dilakukan oleh petugas medis, tahap III pelaksanaan berupa penyuntikan pertama vaksin sinovac di lengan kiri atas kemudian dilakukan 14 hari lagi setelah penyuntikan dan tahap IV berupa observasi selama 30 menit setelah proses vaksinasi.(*/yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *