oleh

Ketua DPRD Sopi’i, S.,H Hadiri Pelantikan Pejabat di lingkungan Pemkab Tuba

Tulang Bawang, ECHANEWS.com

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, adalah Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV yang dilantik langsung oleh Bupati Tulang Bawang DR (Cand) Hj. Winarti, SE, MH., di BMW Sport Center Tulang Bawang, Rabu, (20/01/2021).

Dalam pelantikan tersebut ada 53 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yaitu Eselon III berjumlah 30 orang dan Eselon IV berjumlah 23 orang di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang dilantik dan diambil sumpahnya dalam penyesuaian struktur organisasi baru di beberapa unit kerja.

Dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang DR (Cand) Hj. Winarti, SE, MH. menyampaikan, ia memberikan seluas-luasnya kepada ASN yang muda tanpa meninggalkan yang tua atau senior, dalam mengembangkan potensi atau inovasi untuk berkarir.

“Birokrasi memang tidak perlu lemah, tapi ada rasa kemanusiaan yang tetap diperhatikan,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan memberikan kesempatan kepada semuanya, maka dari itu tunjukkan, bahwa saudara bekerja ada regulasi yang mengaturnya, loyalitas terhadap pimpinan itu jelas sesuai dengan regulasi yang ada.

“Dengan dilantiknya pejabat eselon III dan pejabat eselon IV, bisa menyukseskan 25 program unggulan bergerak melayani warga (BMW) yang pro rakyat, semoga diinovasikan dengan baik untuk melayani masyarakat,” harap Bupati Winarti.

Sopi’i, S.H juga mengucapkan selamat dan sukses untuk para pejabat yang baru dilantik selaku administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

“Kita berharap kepada pejabat baru yang dilantik ini harus benar-benar memiliki semangat kerja baru di tempat kerja baru. Mutasi dan rotasi ini adalah hal biasa dalam lingkungan kerja untuk meningkatkan kualitas kerja. Kinerja pejabat baru harus bisa meningkatkan kualitas kerja organisasi yang ia pimpin dan kesanggupan untuk melayani pada masyarakat,” jelasnya.

Sopi’i, SH menambahkan kedepan tanggung jawab kinerja semakin banyak tantangan. Karenanya harus bisa melakukan kerja dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan kedepanya. Yang utama dinamika kerja bagi pejabat baru harus mempengaruhi nilai positif bagi pegawai lainya. Kenaikan jabatan adalah bentuk apresiasi  Pemkab Tulang Bawang kepada ASN yang dipromosikan untuk memiliki kewenangan tugas yang lebih luas.

Hadir dalam kegitan tersebut Bupati Tulang Bawang Dr. (Cand) Hj. Winarti SE., MH, Unsur Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i, S.H, Sekretaris Daerah Ir. Anthoni, M.M, Tokoh Adat, Pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, serta para Camat.

Seusai acara pelantikan dilanjutkan melakukan penanaman pohon berjumlah 106 bibit pohon. Dengan jenis bibit pohon diantaranya, bibit pohon nangka dan dan bibit pohon sukun diarea BMW Sport Center.

ADVETORIAL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *