oleh

Gowes Sepeda, Ny. kornelia Umar Ahmad Kunjungi Sekolah – Sekolah Ditemani Kadis Pendidikan, Barikan Cindramata

 

ECHANEWS.COM | Tubaba – Ketua Tim Penggerak PKK Tulang Bawang Barat, Ny. Kornelia Umar berkeliling mengunjungi sekolah-sekolah di Kecamatan Way Kenanga, Rabu, 23/09/2020.

Kegiatan bersepeda di adakan Ketua Tim Pengerak PKK Ny, Kornelia Umar didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman Jaya, Camat Way Kenanga Iskandar, S.E., M.M, dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tubaba.

 

Kegiatan bersepeda (gowes) tersebut dimulai dari Lapangan Tiyuh Mercubuana pukul 7.30 Wib, dan selanjutnya berkeliling mengunjungi beberapa sekolah, antara lain SDN 01 Mercubuana, SDN 01 Balam Jaya, SMPN 1 Way Kenanga, SDN 01 Pagarbuana, dan SDN 01 Balam Asri.

Kunjungan ke sekolah-sekolah tersebut dilakukan guna memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah berjalan dengan baik.

Di sela kunjungannya, Kornelia memberi sejumlah pertanyaan kepada para pelajar dan bagi belajar yang mampu menjawab pertanyaannya dengan benar akan diberi hadiah atau cinderamata.

Para pelajar sangat antusias dan bersemangat untuk menjawab pertayaan dari Ny, Kornelia untuk memperebut hadiah yang di berikan olehnya.

Dalam kesempatan kunjungan itu, Kornelia Umar berpesan kepada anak-anak sekolah dan warga agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker dalam setiap kegiatan, dan juga rajin cuci tangan guna memutus penyebaran covid-19, serta selalu melakukan ibadah agar Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa menjaga kita semua dari marabahaya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Budiman Jaya, yang mengharapkan agar para siswa dan juga guru dapat mentaati protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan gowes sambil mengunjungi sekolah-sekolah berjalan lancar dari awal hingga selesai. Rombongan gowes pun antusias karena melewati rute yang luar biasa, selain melewati jalan-jalan tiyuh, juga melintasi jalur perkebunan. ***

Laporan : Elman
Sumber : Humas Kominfo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *