BPBD Bersama Tim Gabungan Patroli Peningkatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan pencegahan dan pengendalian covid -19

 

Tulangbawang, Echanews.com

BPBD Tulang Bawang Bersama jajaran Kodim 0426/TB, Polres Tuba, dan Sejumlah Organisasi Perangkat Darah (OPD) Kab. Tulang Bawang menggelar kegiatan patroli gabungan dalam rangka Peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan pada adaftasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease (covid -19).
Kamis 27 Agustus 2020.

Pelaksanaan kegiatan Patroli di pimpin oleh Sekertaris BPBD Tulang Bawang Nurwansyah, S.Sos., M.M, dan 25 orang gabungan dari instansi Pemkab Tulang Bawang.

Ptroli gabungan di awali dari kantor BPBD tulang Bawang, ruang lingkup Pemdakab Tulang Bawang, hingga ke Kantor Kec. Banjar Agung, Full Travel, full Bus Puspa yang ada di Unit 2 Kab, RS. Mutiara Bunda, Mall swalayan etanol, Pasar Unit 2, Bank BRI Unit 2, dan kembali ke kantor BPBD.

Nurwansyah, S.Sos., M.M Selaku Sekretaris BPBD Tuba menyatakan, ” kegiatan patroli yang di laksanakan, bertujuan untuk Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Patroli akan dilsanakan dan dibagi dua yaitu pada pagi hari dan sore hari. Untuk sasaran Patroli kita pada pagi hari ni adalah Kecamatan Banjar Agung dan sore hari kita akan melaksanakan patroli di wilayah Kec. Menggala. Kita akan sampaikan kepada masyarakat harus tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan,” jabarnya.

Aparat gabungan akan memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Mulai sanksi administrasi, sanksi sosial, dan sanksi pencabutan izin bagi pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan. Tutupnya, ” Nurwansyah.

(Des/red).

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan