ketua UPJA Sungai luar Di Duga Menggelapkan 1 Unit Excavator

 

Tulang Bawang EchaNews.com

Ketua Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) Mulya Jaya, Kampung Sungai Luar Kec. Menggala Timur Kab. Tulang Bawang Provinsi Lampung, Mulyadi disinyalir melakukan Tindakan dengan perbuatan praktek melawan hukum, dengan adanya dugaan Pengelapan I unit Excavator. Menggala 20/08/2020.

Pasalnya, pada Tanggal 24 Juni 2020, Mulyadi selaku ketua upja Mulya Jaya menjumpai Rekan Media dengan tujuan meminta bantuan kepada rekan media, untuk mempublikasikan Lewat media online yakni suatu pemberitaan terkait pinjam pakai 1 unit alsintandari UPJA Mulya Jaya oleh oknum Distan tuba, Dengan hal yang telah dilaporkan ketua upja ke polisia polres tulang bawang, dengan dasar, atu alasan, dirinya merasa tertipu/ ditipu oleh salah satu oknum pihak dinas pertanian Tulang Bawang.

Mulyadi menguraikan kronologis kepada rekan media, ” Oknum pihak Distan tuba mendatangi Rumahnya (Mulyadi), untuk meminjam pakai 1 unit Excavator Bantuan dari Pemerintah Pusat yang ada pada UPJA nya, pinjam pakai oknum Distan, hanya dalam kurun waktu hanya 6 bulan, namun Faktanya, ” sebut Mulyadi sampai sekarang barang tersebut tak kunjung pulang, tidak diketahui keberadaannya (mengilang) yang sampai saat ini tidak ada kejelasan Serta keberadaan barang tersebut.

 

1unit Excavator Bantuan Pemerintah Pusat yang dikelolai oleh UPJA Mulya Jaya, saat ini yang jadi suatu persoalan, yang akan menimbulkan Mala petaka baru bagi dirinya, parahnya hal tersebut dapat menyeret kannya ke lubang buwi (penjara).

Mulyadi ketua upja telah laporan persoalan ini ke pihak ke polisi serta minta dukungan dari rekan media dalam pemberitaan yang bertujuan mencari Kejelasan dan keberadaan I unit alsintan Bantuan Pemerintah Pusat yang disinyalir telah disalah gunakan oleh oknum Distan tuba.

Ketua UPJA Mulyadi Mulya jaya akhir2 ini, sangat susah dan sulit untuk di temui/dijumpai, guna untuk di pertanyakan persoalan yang dihadapinya.

Setelah di beritakan oleh beberaoa tim media online, akan tetapi mulyadi seakan menghindar dan Singkat, ” Mulyadi susah dan sulit ditemui, oleh tim media ini. Menurut informasi mulyadi selaku ketua upja, diduga adanaya suatu keterkaitan dan kerjasama atas dugaan hilangnya 1 unit alsintan, bantuan dari pemerintah pusat. Informasi yang kami dapatkan yakni Mulyadi selaku ketua upja dengan sengaja menghindar dari rekan media, yang ia mita batu untuk memberitakan atas dugaan penipuan pada dirinyanya oleh oknum Distan Tuba.

 

” Ketua UPJA yang sengaja menghindari dari rekan media untuk mengelabui adanya keterkaitan dan kerjasama dengan pihak Distan tuba, yang disinyalir telah merencanakan Suatu aksi buruk, perbuatan melawan hukum dengan melakukan Tindak pidana korupsi, yang diduga melakukan pengelapan I unit Excavator Bantuan pemerintah pusat. Faktanya sampai saat ini tidak ada kejelasan Serta keberadaan barang tersebut yang hilang bak di telan bumi.

” Diharapkan kepada pihak yang berwenang dilingkub hukum daerah kabupaten tulang bawang, dan khusunya bupati tulang bawang, agar kiranya dapat menyelidiki permasalah tersebut diatas, karna dalam hal ini kuat dugaan ketua Upja, kampung sungai luar, adanya dugaan praktek perbuatan melawan hukum dengan melakukan Tindak pidana korupsi atau penggelapan barang 1 unit excavator, yang dapat merugikan negara. (Tim).

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan