Dandim 0426 Paparkan Evaluasi Pelaksanaan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Kab. Mesuji.

MESUJI– EchaNews.com

Komandan Kodim (Dandim) 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir menegaskan jika Mesuji hingga saat ini masih belum menerapkan New Normal, Kamis 02 Juli 2020.

Saat ini, Mesuji baru pada tahap persiapan menuju tahapan New Normal. Dandim mengatakan jika saat ini masih banyak yang menganggap New Normal sudah diberlakukan, ini semua jadi salah kaprah. Apalagi ada warga masyarakat yang sudah menganggap bebas dari pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19). Hal itu disampaikan Dandim dalam acara evaluasi menyongsong new normal yang juga dihadiri Bupati, Ketua DPRD, Wakapolres, Sekda, juga Camat dan kepala desa yang digelar di Aula Sekda Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.

“Hari ini kita bahas evaluasi kegiatan operasi pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan sejak 12 Juni sampai 11 Juli 2020 mendatang, jadi masih ada waktu. Yang belum banyak perubahan adalah pemilik toko belum banyak yang punya tempat cuci tangan. Masyarakat belum sadar untuk jaga jarak. Pengguna masker meningkat, namun harus diingatkan,” jelas Dandim

Masih kata Dandim, jika nanti Pemda Mesuji memberlakukan New Normal dirinya masih berharap operasi pendisiplinan protokol kesehatan tetap dilaksanakan, karena sampai dengan hari ini baik di Indonesia maupun Dunia pandemi Covid- 19 masih ada. (Azn).

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan