Kodim 0426 Tuba Gelar Kegiatan Sosialisasi Balatkom dan Radikalisme

 

TULANG BAWANG–EchaNews,com

Dalam rangka mengantisipasi perkembangan Balatkom dan Radikalisme di lingkungan TNI dan Keluarga besar TNI (KBT) Kodim 0426 Tulang Bawang, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Balatkom dan Radikalisme kepada Anggota Kodim 0426 Tulang Bawang, Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0426 Tulang Bawang dan keluarga besar TNI di Makodim 0426 Jalan Lintas Sumatra KM 113 Menggala- Tulang Bawang, Selasa (16-06-2020)

Sebagai narasumber Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir dalam penyampaiannya mengatakan, disaat pandemi Covid-19 sekarang ini, semua sibuk menangani penyebaran virus Corona (Covid-19) baik itu menyembuhkan yang terpapar maupun pencegahan agar tidak terpapar. Situasi seperti itu tentunya akan dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk masuk dan menanamkan faham komunisme dan radikalisme.

 

 

 

Oleh karena itu selaku anak bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme harus berperan aktif dalam menjaga dan memepertahankan keutuhan NKRI dengan tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat memecah belah kita dan masuknya faham komunisme dan radikalisme.

Pinta Dandim, waspadai Balatkom (Bahaya Laten Komunis) yang pergerakannya tidak nampak kepermukaan akan tetapi kegiatan yg dihasilkan nyata (mereka bergerak bawah tanah) mereka berusaha merubah Idiologi Bangsa.

Masih kata Dandim agar waspada juga terhadap paham Radikalisme, suatu paham yang tidak sejalan dengan ideologi Pancasila. Hal ini bisa saja masuk melalui kelompok-kelompok masyarakat yang anti terhadap kebijakan pemerintah,
mereka akan berusaha menghasut masyarakat agar tidak percaya dengan kebijakan yang diambil, dan berusaha mengkondisikan masyarakat untuk berbuat tindakan anarkis dan kekerasan, sehingga akan menimbulkan situasi dan kondisi yang tidak aman.

Kodim 0426 Tulang Bawang selaku Aparat Teritorial yang bertugas pembinaan teritorial mempunyai tugas untuk selalu membina TNI dan keluarga besarnya juga warga masyarakat yang ada di wilayah binaan, untuk tetap mencintai tanah airnya dengan tetap memegang teguh Pancasila sebagai dasar Negara dan Idiologi Bangsa.

“Tingkatkan keimanan, tingkatkan pemahaman terhadap nilai- nilai Pancasila dan tingkatkan wawasan kebangsaan, agar kita bisa tetap menjaga dan mengamankan tumpah darah kita,” tandasnya. (Red)

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan