Letkol Inf Kohir selaku Komandan Kodim 0426 TB Kepada Satuannya Paparkan Tugas Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

Letkol Inf Kohir selaku Komandan Kodim 0426 TB Kepada Satuannya Paparkan Tugas Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

 

MESUJI– EchaNews.com

Menjelang pemberlakuan New Normal di Kabupaten Mesuji, Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir selaku Komandan Satuan Tugas Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19, mempaparkan pelaksanaan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di depan Bupati dan para Asisten, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Mesuji di Aula Kantor Bupati Mesuji. Rabu, 10 Juni 2020

Dalam paparannya Letkol Inf Kohir menjelaskan tentang Rencana Garis Besar (RGB) pelaksanaan operasi pendisiplinan protokol kesehatan yang akan dilaksanakan mulai Jum’at (12-06-2020) dan akan selesai setelah ada pengumuman resmi dari pemerintah tentang selesainya operasi pendisiplinan protokol kesehatan.

New normal tidak bisa dijalankan dengan baik tanpa ada pendisiplinan. Indikator new normal salah satunya yakni tidak menambah atau memperluas penularan, maksimalnya pengurangan penularan. Nanti, kita mengedukasi dan mengajak masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

Yang menjadi sasaran operasi pendisiplinan protokol kesehatan adalah tempat- tempat Ibadah, Pasar, tempat wisata (hiburan) dan tempat- tempat fasilitas umum lainnya, di situ akan ditempatkan para petugas yang akan melaksanakan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan.

Kepada para petugas wajib melaksankan tugas pengawasan dan pendisiplinan dengan cara yang humanis, karena kita adalah keluarga dan semua demi kebaikan bersama.

 

Masih kata Letkol Kohir, kepada seluruh yang terlibat dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dirinya mengharap kerjasamanya agar tugas dari Negara yang dibebankan ke pundak kita, bisa kita laksanakan dengan baik dan maksimal, tegasnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Mesuji Saply Th menghimbau bagi masyarakat agar dapat senantiasa mengikuti himbauan Pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun demi kebaikan kita bersama.

“Saya ingatkan bahwa Kenormalan Baru (New Normal) bukan berarti kita bebas dan tidak menghiraukan protokol kesehatan. Namun, bagaimana kita mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas sehari-hari,” kata Bupati.

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan