oleh

Sertu Ribut Diantoro, Babinsa Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 TB melaksanakan komunikasi Sossial dengan Warga Masyarakat Binaannya

 

MESUJI– EchaNews.com

Tujuan komunikasi sosial adalah memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat dan harmonis antara TNI-AD dengan segenap komponen bangsa untuk kepentingan pertahanan negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI-AD.

Dalam kondisi pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19) seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak boleh kendor dalam membina wilayah teritorialnya, rasa aman, tidak ada rasa was- was serta tenggang rasa harus selalu ada dan terjaga dalam kehidupan warga masyarakat binaan.

Hal itu bertujuan agar proses kehidupan sosial masyarakat tetap bisa berjalan dengan baik ditengah- tengah kondisi yang sulit karena pandeminya Covid-19.

Sertu Ribut Diantoro, Babinsa Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang, melaksanakan anjangsana komunikasi sosial untuk menghimbau warga masyarakat binaan agar dalam beraktifitas tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Lanjut Ribut, mereka harus selalu mencuci tangan dengan sabun baik sebelum beraktifitas maupun sesudah beraktifitas, hindari tempat- tempat keramaian, setiap keluar rumah wajib menggunakan masker, pada intinya dalam menjaga penularan Covid-19 kita harus berprilaku hidup bersih.

Semua dilakukan agar mereka terbiasa dengan pola kehidupan yang bersih, dan jika itu sudah dilakukan dalam kehidupan sehari- hari, secara otomatis akan mencegah penularan virus Corona (Covid-19) katanya.

“Kita harus yakin dengan melaksanakan protokol kesehatan, kita akan sehat dan aman, serta akan tetap bisa melaksanakan aktifitas kehidupan dengan baik,” paparnya

Ibu Paryati (46) salah satu warga RK.01 Desa Pangkal Mas merasa sangat senang dihimbau dan diberitahu oleh Babinsa tentang bagaimana agar tidak tertular virus Corona (Covid-19).

Lanjutnya, semoga kami semua warga masyarakat Desa Pangkal Mas tidak ada yang tertular virus Corona, dan semuanya tetap sehat dan aman, pungkasnya. (Azn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *