oleh

Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu Sampaikan ke warga Untuk Memanfaatkan lahan kasong Seputaran Rumahnya

 

RAWAJITU– EchaNews.com

Dalam kondisi dan situasi pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19), warga masyarakat harus bisa menjaga ekonomi keluarga dengan memanfaatkan lahan kosong diseputaran rumah, untuk ditanami sayur- sayuran.

Hal ini sangat menguntungkan, banyak nilai positifnya yang bisa kita ambil, kita tidak perlu lagi membeli sayur- sayuran, sehingga akan memperkecil pengeluaran keuangan kita.

Hal itu disampaikan oleh Serka Exnasius, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, saat anjangsana komunikasi sosial di kediaman bapak Joko salah satu warga masyarakat Desa Panggung Rejo, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Jum’at (09-05-2020)

Masih kata Serka Exnasius, pemanfaatan lahan kosong yang ada di seputaran rumah harus kita maksimalkan, kalau tempat itu bisa kita manfaatkan dan menghasilkan kenapa harus kita biarkan, katanya.

Dirinya menghimbau agar dalam kondisi sulit karena pandeminya Covid-19, warga masyarakat harus pandai mencari terobosan untuk meringankan beban ekonomi keluarga, salah satunya dengan memanfaatkan lahan seputar rumah dengan menanami sayur- sayuran.

Disamping itu dirinya juga selalu mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Desa Panggung Rejo, agar tetap melaksanakan pencegahan penularan Covid-19 dengan tetap melaksanakan protap pencegahannya, pungkasnya.

Bapak Joko (54) kepada wartawan mengatakan, sangat senang dan mengapresiasi apa yang menjadi masukan dan himbauan bapak Babinsa, memang hal itu sudah saya lakukan sejak lama, hanya belum maksimal, saya baru tanam beberapa batang sayuran saja, katanya.

Lanjutnya, kami akan coba dengan memakai polybag, sehingga akan bisa lebih banyak tanaman sayuran yang bisa di tanam, paparnya dalam mengakhiri pembicaraannya. (Azn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *