Dandim 0426 Selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Turut Serahkan Bansos Kepada Masyarakat Tulang Bawang

Dandim 0426 Selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Turut Serahkan Bansos Kepada Masyarakat Tulang Bawang

 

 

MENGGALA- EchaNews.com

Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir mendampingi Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti berikan bantuan Sembako secara simbolis untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang, Senin (04/05/20).

Bertempat di Dermaga Lingkungan Kp. Bugis Kelurahan Menggala Kota dan kantor Kecamatan Menggala. Acara dihadiri sekitar 50 orang yang sudah mengikuti protokol kesehatan.

Dalam kesempatannya, Dandim Letkol Inf Kohir mengatakan jika keberadaan TNI Polri dan Pemda Tulang Bawang di sini merupakan bagian Gugus Tugas Percepatan Penangulangan Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang

“Dan pemberian bantuan sembako ini dalam rangka menyelamatkan warga yang terkena dampak Covid-19, saya berpesan kepada warga tolong jangan dipersoalkan besar kecilnya. Kami di lapangan akan tetap berupaya untuk mengurangi dampak sosial terkait Covid-19 ini, jaga kesehatan, jaga jarak dan patuhi protokol kesehatan yang diatur dan disarankan oleh Pemerintah,” papar Kohir.

Disisi lain, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti menjelaskan jika ada 4 Kelurahan dan 5 Kampung yang menerima bantuan saat ini.

“Bantuan ini diprioritaskan bagi masyrakat yang blm mendapatkan BLT dan PKH, saya minta kepada para Kepala kampung harus bersinergi, dan masalah dana desa bisa digunakan untuk membantu atau menganggarkan dananya untuk masyarakat dan warga kita yang terdampak Covid-19. Mari kita manfaatkan gotong royong ini dan saya berharap kepada masyarakat Menggala untuk patuhi protokol kesehatan yang ada dan kami akan membuat tim untuk mensosialisakan di Pasar bahwa pembeli dan penjual harus memakai masker,” jelas Bupati.

Jumlah bantuan yang diberikan untuk Kecamatan Menggala sebanyak 3.385 paket sembako.

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan