oleh

Kejari Tulang Bawang Glar Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti

 

Tulang Bawang, EchaNews.com

Kejaksaan Negeri Tulang Bawang melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti yang Telah Berkekuatan Hukum, Kegiatan Di laksanakan di lingkup Kantor Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, Kamis (30/04/2020).

Kegiatan pemusnahan Barang Bukti (BB) yakni berasal dari Perkara 355, Perkara Perkara Narkotika dengan Barang Bukti narkotika jenis sabu-sabu, Senjata api jenis Rakitan, Sajam, pisau garpu, Golok, clurit , dll.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang DYAH AMBAR,SH,.MH melalui Kepala Seksi Pidana umum A, Reza Guntoro,SH,.MH dan Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti ini rutin dilaksanakan sebagai bagian dari kehatian-hatian dalam menjaga dan menyimpan barang bukti, serta untuk menghindari adanya penyalagunaan barang bukti dan hal lainnya hilang/rusak, kegiatan pemusnahan barang bukti ini berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap terhadap barang bukti yang dinyatakan dirampas untuk dimusnahkan.

 

” Pelaksanan kegiatan pemusnahan barang bukti, yang dilaksanakan oleh Pihak kejaksaan Negeri Tulang Bawang yang dihadiri oleh pihak Pengadilan Negeri Menggala, Polres Tulang Bawang , Polres Tulang Bawang Barat Serta Polres Mesuji.

Kajari juga menuturkan, ” Terkait Barang bukti berupa Narkotika Golongan 1 dan Golongan 2 dimusnahkan sekaligus yang dibakar Dalam drum dengan api yang membara. Barang bukti lainnya dihancurkan satu persatu dipotong dengan Grinda listrik, sehingga Barang2 tersebut tidak dapat dipergunakan kembali. Tutupnya,” DYAH AMBAR,SH,.MH. (desmanto/ red).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *