Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Harus Tanggap dengan Kondisi Warga Binaan

Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Harus Tanggap dengan Kondisi Warga Binaan

TULANG BAWANG– EchaNews.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02 Menggala Kodim 0426 Tulang Bawang, Kopka Suherman, melaksanakan himbauan dan memberikan contoh cara pemakaian masker yang benar kepada warga masyarakat di Kampung Mekar Indah Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (28-04-2020)

Menurut penjelasan Kopka Suherman, dalam situasi pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19), saat bertemu dengan warga binaan dirinya merasa terpanggil untuk memberikan contoh pemakaian masker yang benar, sekaligus mensosialisasikan kepada mereka tentang pencegahan Covid-19.

Lanjutnya, selaku Babinsa dirinya menyadari masih banyak warga masyarakat binaanya yang belum sepenuhnya paham dengan situasi pandeminya virus Corona yang sudah banyak menelan korban jiwa, mereka masih setengah hati menjalankan anjuran Pemerintah tentang protokol pencegahan Covid-19.

Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk bisa menjelaskan kepada mereka bahwa virus Corona sangat berbahaya, sehingga semua harus satu kata dalam mengambil langkah- langkah pencegahannya

Dengan memberikan contoh pemakaian masker yang benar, dirinya bisa secara langsung menghimbau dan memberikan pemahaman tentang bahaya virus Corona jika sudah menginfeksi diri kita.

 

“Mari kita taati anjuran Pemerintah, dengan melaksanakan protokol pencegahan Covid-19, sehingga kita bisa menjadi orang yang dapat menyelamatkan jiwa orang lain serta diri sendiri,” paparnya.

Ibu Mis’ah (62) merasa sangat senang dengan kedatangan bapak Babinsa, yang sudah memberikan arahan serta himbauan untuk pencegahan penularan virus Corona, serta sudah mengajarkan kepada kami cara menggunakan masker yang benar.

Semoga virus Corona tidak akan menjangkiti kami, kami akan lanksanakan apa yang sudah di sampaikan oleh bapak Babinsa, kata ibu Mis’ah mengakhiri pembicaraanya.

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan