Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu Cek Posko Pemantauan Covid-19 di Batas Kampung Hargomulyo

Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu Cek Posko Pemantauan Covid-19 di Batas Kampung Hargomulyo

 

RAWAJITU–EchaNews.com

Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 semua Kampung yang berada di Kabupaten Tulang Bawang mendirikan Posko Mandiri di Pintu masuk Kampung/ batas Kampung, guna mengecek serta mendata dan mensterilkan siapa saja warga masyarakat yang keluar masuk Kampung tersebut.

Tidak terkeculai Kampung Hargomulyo, Kecamatan Rawajitu Selatan, juga mendirikan Posko pemantauan dan
pencegahan Covid-19 yang terletak di perbatasan Kampung.

Hal itu disampaikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Widarsono kepada wartawan saat sedang melaksanakan pengecekan ke Posko Pemantauan dan pencegahan Covid-19 di Desa Hargomulyo, Sabtu (18-04-2020)

Masih kata Widarsono, sebagai Babinsa dirinya mempunyai kewajiban untuk membantu kesulitan warga masyarakat binaan, dengan kondisi dan situasi mewabahnya Covid-19 sekaran ini, warga masyarakat gotong royong mendirikan Posko guna memantau dan mendata warga yang keluar masuk Kampung, selaku Babinsa dirinya harus ikut andil dan ikut berkecimpung didalamnya.

“Mari kita jaga Kampung kita dari penularan Covid-19, dengan saling bahu membahu dan saling mengingatkan demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya.

Suroso (43) salah satu sukarelawan yang berjaga di Posko dari Kampung Hargomulyo menuturkan, kami bersama- sama warga masyarakat lainnya berusaha untuk menjaga warga masyarakat Kampung ini agar aman dari penularan Virus Corona.

Kepada bapak Babinsa kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dan kerja samanya selama ini, semoga apa yang kita lakukan Tuhan berkenan, sehingga warga masyarakat Kampung kita aman dan semuanya selamat, tambahnya.

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan