Babinsa Koramil 426-01 Mesuji Sosialisasi Covid-19 dari Rumah ke Rumah

Babinsa Koramil 426-01 Mesuji Sosialisasi Covid-19 dari Rumah ke Rumah

MESUJI– EchaNews.com

Kerja keras dalam mensosialisasikan pencegahan penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) harus tetap dilakukan, terutama kepada warga masyarakat yang tinggal di Desa- Desa, karena masih banyaknya warga masyarakat yang belum memahami secara jelas tentang virus yang berbahaya ini.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Roy Martin, dengan tidak mengenal lelah bersama aparatur Desa sosialisasi Covid-19 dari rumah ke rumah warga masyarakat binaan di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Minggu (19-04-2020)

Menurut penjelasannya, itu semua dilakukan karena masih banyaknya warga masyarakat binaan yang belum memahami dengan jelas tentang virus Corona yang mematikan itu, sehingga dengan pandeminya virus Corona yang sudah menelan ratusan korban jiwa ini, mereka masih beraktifitas normal seperti biasa.

Masih kata Roy Martin, sebagai Babinsa dirinya tidak bisa tinggal diam, dirinya merasa mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memberitahu dan menghimbau tetang keganasan virus Corona, agar masyarakat binaannya memahami dan pada akhirnya tidak terjangkit atau tertular virus Corona, paparnya

Ibu Sumi (31) salah satu warga masyarakat RK 04 Desa Mekar Sari menuturkan, sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah datang ke rumah untuk memberitahu kami dan keluarga tentang bagaimana mencegah penularan virus Corona.

Lanjutnya, semoga dengan disampaikannya masalah itu oleh bapak Babinsa ke warga masyarakat, kami tidak akan tertular dan tetap sehat, pungkasnya. (Red)

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan