oleh

Babinsa Koramil 426-01 Mesuji Bersama Aparatur Kampung Data Warga Miskin dan Sosialisasi Covid-19

MESUJI– EchaNews.com

BintaraPembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Roy Martin, bersama aparatur Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, melaksanakan pendataan warga miskin dan sosialisasikan pencegahan penularan Covid-19, Selasa (14-04-2020)

Kepada wartawan Sertu Roy Martin menyampaikan, dalam situasi dan kondisi pandeminya Covid-19 di Negara Indonesia yang kita cintai, selaku Babinsa dirinya ikut prihatin dengan kondisi ini, untuk memutus atau mencegah penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) dirinya dengan aparat Desa berusaha untuk memberikan himbauan kepada warga demi tidak tertularnya virus ini.

Masih kata Roy Martin, hari ini (14-04) dirinya dan aparat kampung dalam hal ini Ketua RT dan Ketua RK secara bersama- sama mendata warga miskin di Desa Mekar Jaya, sekaligus mensosialisasikan protokol pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat.

Untuk warga masyarakat, selaku Babinsa saya menekankan dan menghimbau agar, menjaga kebersihan di rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, kalau tidak penting tidak usah keluar rumah, hindari tempat- tempat keramaian, selalu menjaga jarak dengan orang lain, kalau terpaksa keluar rumah harus menggunakan masker, atau dengan kata lain ikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah dan laksanakan, itu semua demi keamanan kita, agar tidak tertular virus Corona, pungkasnya.

Edi Wahono Sekretaris Desa Mekar Jaya menuturkan, sosialisasi protap pencegahan Covid-19 selalu kami lakukan dengan Babinsa dan Babinkamtibmas, dan sekarang akan kami sosialisasikan lagi dengan Babinsa, sekaligus mendata warga kami yang miskin.

Kategori miskin ada standar dan kriterianya, yang harus kami data sehingga apabila ada kucuran dana bantuan dari pemerintah, kami tidak salah orang, data yang sudah ada 113 Kepala keluarga.

Masih kata Edi Wahono, rencananya bagi warga yang terdata miskin sesuai dengan kriteria, akan kami berikan bantuan senilai 600 ribu rupiah selama tiga (3) bulan,yang dialokasikan dari dana Desa, sesuai dengan aturan dari Pemerintah.

“Kepada Bapak Babinsa selaku Sekretaris Desa mewakili seluruh aparatur saya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya selama ini, semoga apa yang kita lakukan bermanfaat dan berguna untuk warga masyarakat dan mereka tidak terjangkit virus Corona,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *