oleh

Ketua IWO Lampung Layangkan Surat Terbuka Untuk Pemerintah, Ketua IWO Lamteng Mendukung

-Peristiwa-477 views

 

Lampung Tengah, echanews

Ditengah mewabahnya Virus Covid-19, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung Riko Amir, Melayangkan Surat terbuka yang di tujukan kepada pemerintah.

Riko Amir meminta bentuk perhatian pemerintah provinsi Lampung terhadap para jurnalis, Riko Amir sangat beralasan memperjuangkan para Jurnalis yang harus bekerja ektra di tengah Pandemi Virus Corona atau covid-19, tanpa memikirkan kesehatan dan keselamatan kami para jurnalis demi sebuah berita untuk disajikan bagi masyarakat.

Bentuk kepedulian kepada para jurnalis dan bentuk perhatian tersebut Riko Amir mengirim surat terbuka kepada Presiden RI Cq. Gubernur lampung.
Berikut isi surat terbuka tersebut :

SURAT TERBUKA

Kepada Yth,

Bapak Presiden RI

Cq. Bapak Gubernur Lampung

Assalamualaikum wr.wb. Tabik Puuunnnn

Sekedar mengingat di tengah wabah korona yang membuat hampir seluruh mata tertuju keperkembangan wabah yang diberi nama Covid-19 tersebut, beramai-ramai pula para petinggi negara mengambil kebijakan, terutama kebijakan dalam hal pendanaan.

Bapak Presiden Cq Bapak Gubernur Lampung Yth, Pernahkah terfikir sekilas bahwa kami para Wartawan mampu (mungkin sangat mampu) membantu memberikan penerangan terhadap masyarakat apa dan bagaimana itu covid-19, karena untuk masyarakat luas kami bisa masuk tanpa ada rasa kecurigaan apakah kami terkena atau tertular akibat virus covid-19 tersebut.

Kami para wartawan seakan terlupakan, kami disalahkan ketika pemberitaan kami dikatakan tidak ada koordinasi sehingga menyatakan masyarakat jadi heboh, yang berarti secara tidak langsung menyatakan tulisan kami memang diikuti masyarakat luas.

Bpk Presiden cq Bpk Gubernur Lampung Yth, kami belum pernah mendengar kalau kami para wartawan akan mendapatkan tunjangan dari pemerintah tapi kami tetap iklash bekerja walaupun ada sedikit NGEYEL di antara kita.

Di sini kami cuma ingin memberitahukan bahwa kami juga punya keluarga yg harus kami hidupi, yang bila kami pulang mereka selalu menyambut kami dengan penuh harap.

Kami hanya bengong dan terpana dengan sibuknya para pimpinan mengamankan dana beberapa bulan kedepan untuk para mereka yang memang sudah memiliki penghasilan di setiap bulannya, lalu kami bagaimana???

Bpk Presiden cq Bpk Gubernur Lampung Yth, Izinkan kami para wartawan MENDENGAR bahwa di atas sana para pimpinan sedang sibuk mengenai FORMAT apa yang akan digunakan untuk memberikan kami para wartawan tunjangan plus di tengah wabah Corona ini, dan sekali lagi kami sampaikan bahwa kami MAMPU membantu memberikan penerangan kepada masyarakat.

Salam Hormat

RIKO AMIR

Ketua IWO Lampung

Itulah isi surat yang ditulis ketua IWO provinsi lampung yang ditujukan kepada Presiden RI Cq. Gubernur lampung.

Ketua IWO kabupaten lampung tengah Dedi Irawan, A. Md mendukung apa yang sudah di lakukan ketua IWO Provinsi untuk melayangkan surat terbuka kepada pemerintah.

“Sudah seharusnya pemerintah juga memperhatikan nasib para wartawan, karena tanpa disadari para wartawan berada di garda terdepan untuk memberitakan tantang virus corona atau covid-19, Jadi sudah seharusnya ada kompensasi kepada kami wartawan”. ujar Dedi

Ketua IWO Lamteng Dedi Irawan, juga berharap pemerintah dapat menanggapi surat terbuka yang dilayangkan oleh Ketua IWO Lampung.

“Pemerintah harus memikirkan juga nasib wartawan, Karena wartawan juga bekerja memberikan informasi kepada masyarakat, apalagi kami memberikan informasi berita melalui jajaring internet yang mudah di akses oleh masyarakat. Jadi saya berharap ada tanggapan mengenai surat terbuka ini dari pemerintah lampung khususnya”. Pungkasnya (Husaini)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *