oleh

Kakam Suka Maju Sutrino Bersama warganya Dirikan Posko Pemantauan Covid – 19

-Peristiwa-123 views

 

Tulang Bawang, EchaNews.com

Hal Corona Virus desease 2019 (Covid-19) di Indonesia, yang menyebar hampir disetiap wilayah yang ada di tanah tercinta ini, seluruh elemen Bangsa berusaha mencegah dan memutus rantai penularannya.

Masyarakat Kampung Suka Maju, Kecamatan Banjar Margo bersama aparat Kampung, bergotong royong membuat Posko pemantauan dan penanggulangan Covid-19 yang didirikan di pintu masuk Kampung, Kamis (09/4/2020).

Kepala Kampung Sukan Maju, Sutrisno mengatakan, bahwa masyarakat Kampung Suka Maju sangat mendukung didirikannya Posko Pemantauan Covid-19, karena masyarakat tidak ingin tertular virus Corona dari orang lain yang baru datang atau masuk ke wilayah kampungnya.

“kami selaku pemerintahan Kampung Suka Maju sudah mempersiapkan keperluan yang akan dipergunakan di Posko, seperti penyemprotan desinfektan, di seluruh fasilitas umum di kampung kami, serta menyediakan buku catatan bagi yang keluar masuk kampung ini,” ucap Sutris.

Tak hanya itu, Sutris juga menyampaikan bagi kendaraan yang masuk ke wilayah Suka Maju wajib di semprot cairan desinfektan guna membunuh dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Di Posko ini kami akan pantau dengan ketat warga yang datang atau yang sedang mudik, akan kami catat dan kendaraan yang digunakan akan kami sterilkan dengan penyemprotan desinfektan,” imbuhnya.

Di akhir penyampaiannya Sutris memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Suka Maju untuk dapat menaati dan mematuhi segala bentuk anjuran yang diberikan oleh pemerintah.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga Suka Maju untuk dapat mentaati segala bentuk anjuran dari pemerintah, hindari kerumunan orang dan tingkatkan pola hidup sehat,” tutupnya, Sutrisno. (Man)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *