oleh

Kapalo Tiyuh Pulung Kencana Hendarwan Bentuk Team Relawan Satgas Cegah Penyebaran Covid-19

-Peristiwa-119 views

 

ECHANEWS.COM | Tulang Bawang Barat

Antisipasi penyebaran Covid-19, kepalo Tiyuh Pulung Kencana Hendarwan beserta jajaran membentuk team relawan satuan tugas Cegah penyebaran Covid-19.

Team tersebut diketua oleh Kepalo Tiyuh Hendarwan, wakil ketua kepala BPT, berangotakan aparatur Tiyuh, tokoh adat, agama Dan masyarakat yang peduli sadar akan dampak panyebaran Covid-19.
Posko satgas Covid-19 tersebut, didirikan di depan balai Tiyuh Pulung Kencana, tutur Hendarwan saat di temui tim wartawan di ruang kerjanya, Jum’at 03/04/2020.

Selain itu, Hendarwan juga melakukan penyemprotan desinpektan keliling Tiyuh sampai kedalam rumah-rumah, membagikan 2000 masker ke warganya, agar terbebas dari penyebaran Covid-19.

Pendataan pemudik terus dilakukan, secara menyeluruh di wilayah pulung kencana yang terdiri dari 6 Suku dan 38 Rt, Selain itu juga Hendarwan memerintahkan pada jajarannya untuk mendata warga pemudik, Terdapat 58 pemudik yang telah terdata, dan langsung dilaporkan ke puskesmas terdekat, mereka kebanyakan para pelajar dan perantau dari pulau jawa dan Sumatra Utara, serta akan di karantina selama 14 hari di rumah masing- masing,” tegas Hendarwan..

 

Proses pendataan pemudik dan pencegahan Covid-19, Kepalo Tiyuh selalu berkordinasi dengan pihak Polri dan TNI serta melaporkan secara berkala ke Pemkab Tubaba agar data yang diterima oleh Pemkab, adalah data yang sebenarnya bukah hoax, Himbaunya.

Dengan masyarakat melaporkan diri ke aparatur setempat berarti warga taat pada himbawan Pemerintah, dan disampai juga bila saat habis bepergian, mencuci tangan bila dari luar rumah, menjaga pola makan, menkonsumsi makanan bergizi, budayakan hidup sehat Serta mengikuti arahan Pemerintah pusat dan daerah agar terhindar dari wabah Covid-19. (Elman)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *