Plt Kepalo Tiyuh Penumangan baru Giat mendata warga pemudik Guna Antisipasi Cegah Penyebaran Covid-19

ECHANEWS.COM | Tulang Bawang Barat

Semakin banyaknya warga pemudik yang berdatangan ke Tiyuh Penumangan Baru, mengharuskan para aparatur melakukan pendataan agar bebas Covid 19.

Di sampaikan Gelombang pemudik akhir-akhir ini terus berdatangan, sehingga pendataan harus dilakukan setiap hari, dan dilakukan secara menyeluruh di setiap Suku dan rukun tetangga, ucap Wasid, Plt Kepalo Tiyuh Penumangan Baru saat ditemui oleh wartawan di ruang kerjanya,” Kamis 02/04/2020.

Sebanyak 28 pemudik yang telah di data oleh aparatur Tiyuh, terdiri dari 6 suku dan 18 rt. Kebanyakan mereka berdatangan dari provinsi DKI Jakarta dan provinsi Yogyakarta, Pendataan di lakukan setiap hari tidak terkecuali hari libur atau tanggal merah,” ungkapnya.

Semua yang didata langsung dilaporkan ke kecamatan, dan di teruskan ke Pemkab Tubaba, serta dihimbau agar melakukan cek kesehatan di puskesmas terdekat.
Pendataan ini akan dilakukan secara berkala dan terus menerus sampai ada instruksi lebih lanjut dari Pemkab Tubaba,” tuturnya.

Dengan kesadaran Dan keperdulian kita, untuk melaporkan diri ke aparatur setempat, apabila habis bepergian atau pulang dari merantau, berarti kita telah ikutserta mentaati himbawan pemerintah agar terhindar dari wabah Covid-19,” pungkasnya. (Elman).

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan