oleh

Pencegahan Covid- 19 di Lakukan Sampai Pelosok Desa, Kata Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu

RAWAJITU– EchaNews.com

Pencegahan penularan atau memutus rantai penularan covid-19 dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) bekerja sama dengan Babinkamtibmas, Perangkat Desa dan Puskesmas, untuk melaksanakan himbauan dan penyemprotan dengan menggunakan desinfektan di tempat fasilitas umum dan rumah- rumah yang tempatnya dekat dengan fasilitas umum.

Upaya pencegahan penularan covid- 19 dilakukan secara bersama- sama, saling bahu membahu yang mewujudkan solidaritas dan kerjasama dalam menangani dan mencegah penularan covid-19 kepada warga masyarakat.

Hari ini (01/04) kita bersama-sama melaksanakan penyemprotan menggunakan desinfektan di tempat fasilitas umum Masjid, Gereja, Gedung Sekolah SD, beberapa unit rumah dan juga kendaraan yang melintas di tempat kami melaksanakan penyemprotan.

Hal itu disampaikan oleh Serka Exnasius, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang saat dikonfirmasi oleh media saat sedang melaksanakan penyemprotan di Desa Telogo Rejo, Kecamatan Rawajitu Utara, Rabu (01/04/2020)

“Selaku Babinsa dirinya memberikan himbauan kepada warga Desa Telogo Rejo, agar bersatu untuk melakukan apa yang menjadi anjuran pemerintah, agar tidak tertular virus corona” tandasnya.

Ditempat berbeda Mugi Aji Kepala Desa Telogo Rejo menuturkan, atas bantuan dari Babinsa, Babinkamtibmas, Petugas Kesehatan dan masyarakat, kegiatan penyemprotan desinfektan dapat dilakukan sesuai harapan, kami mengucapkan banyak terimakasih.

“Harapannya dengan usaha yang kita lakukan, dan warga masyarakat mau melakukan apa yang dianjurkan oleh pemerintah untuk mencegah penularan covid-19, semua warga masyarakatnya akan aman” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *