oleh

PD IWO Lampung Tengah Bersosialisasi Bagikan 100 Hand Sanitizer Herbal

-Peristiwa-23 views

 

Lampung Tengah,  Echanews

Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Tengah menunjukan rasa kepeduliannya terhadap masyarakat atas wabah virus corona di lampung tengah. Selasa(31/03/2020).

Ketua PD IWO Lampung Tengah Dedi Irawan, A.Md,serta kawan-kawan yang tergabung dalam organisasi IWO turun langsung membagikan 100 hand sanitizer Herbal di kantor kecamatan seputih agung,  lampung tengah, dan sekitarnya demi melawan wabah virus corona,Covid 19.

 

Dalam sosialisasi Ketua PD IWO Dedi Irawan, A.Md,Mengatakan, Harus banyak yang peduli mengenai pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 khusunya di kabupaten lampung tengah”. Ujarnya.

Dan oleh karena itu, sebelumnya  Kami PD IWO Lampung tengah berinisiatif membuat hand sanitizer herbal sendiri dan membagikanya kepada masyarakat agar terhindar dari Virus Corona atau Covid-19, dengan bahan-bahan alami yang mudah di dapatkan di sekitar kita, seperti Lidah Buaya, Alkohol, Essiense, Jeruk nipis juga Lemon, Dengan pengetahuan dan dibimbing oleh ahlinya.” Lanjut ,Ketua IWO Lamteng.

 

“Semoga dengan niat baik dan tulus kami ini  juga dapat Mengetuk pintu hati yang lain untuk lebih peduli kepada masyarakat demi pencegahan virus ini di Kabupaten Lampung Tengah “. Tuturnya.

Dedi juga,  menghimbau kepada kawan-kawan media online yang tergabung di PD IWO Lampung tengah,  Agar pemberitaan terhadap corona atau covid-19 real, jangan di buat-buat atau Hoax,  Supaya masyarakat tidak panik dan mendapatkan berita yang akurat tentang virus ini, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, Cuci tangan sebelum keluar atau masuk rumah dan tidak besalaman atau berkumpul di tempat keramaian serta membatasi aktivitas diluar rumah.”imbuhnya.

Sebelum melakukan aksinya membagikan 100 hand sanitizer herbal kepada masyarakat, PD IWO lamteng sempat ragu, namun dengan niat baik dan dapat support dari ahlinya, akhirnya kami belajar membuat dan membagikannya kepada masyarakat.

“Sebelumnya Kami sempat ragu karena kami bukan ahlinya namun, kami dapat bimbingan oleh seorang dokter yang mempunyai pengetahuan di bidangnya,dengan tekat dan niat baik  kami dan tetap berusaha serta belajar juga melalui internet,akhirnya kami berusaha membuat dan hand sanitizer herbal yang kami buat aman untuk digunakan, ide pembuatan Hand sanitizer herbal ini lantaran Melihat pemberitaan virus corona yang semakin mengkhawatirkan.”Jelas Ketua IWO Lampung tengah.

Camat Seputih Agung, Chandra Sukma berterima kasih kepada Ikatan Wartawan Online (IWO) lampung tengah, Yang telah peduli kepada kesehatan masyarakat dan telah membagikan Herbal hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat kecamatan seputih agung. Dengan adaya kegiatan sosial ini mudah-mudahan IWO Lampung Tengah Semakin Sukses.”ujarnya.

Dedi juga menambahkan,  Semoga dengan di bagikannya Hand Sanitizer herbal ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami akan membuat lagi dan akan kami bagikan di Kantor dinas-dinas di kabupaten lampung tengah.” Pungkas ,Dedi Ketua PD IWO Lamteng .

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *