oleh

Camat Tumi Jajar Data Pemudik Cegah Panyebaran Covid 19

-Peristiwa-421 views

 

ECHANEWS.COM | Tulang Bawang Barat 

Mencegah panyebaran Covid 19, Camat Tumi Jajar memerintahkan seluruh kepala Tiyuh dan Lurah yang berada di wilayahnya, untuk melakukan pendataan bagi warganya yang berdatangan dari luar Pemkab dan luar provinsi lampung.

Para pemudik yang berdatangan ke Kecamatan Tumi Jajar diharapkan melaporkan diri ke aparatur tiyuh dan lurah setempat serta perlunya peran aktip masyarakat untuk perduli terhadap pencegahan Covid 19, agar kecamatan Tumi Jajar dan Pemkab Tubaba bebas Corona Virus. Tutur Camat Tumi Jajar Rasyid saat ditemui oleh wartawan di ruang kerja, Senin 30/03/2020.

Pemerintah tiyuh diharapkan selalu sigap dan tanggap dalam menghadapi masalah Covid 19, pendataan pemudik dilakukan di sembilan tiyuh dan satu kelurahan, secara merata. Dan melaporkannya ke Camat, dan puskesmas, serta akan dilanjutkan ke Bupati UMAR AHMAD S.p, himbaunya.

Sosialisasi Covid 19 secara langsung saatlah penting, karena banyak masyarakat yang tidak memahami cara pencegahannya, serta diminta agar masyarakat berdiam diri dirumah, kecuali hal-hal yang dianggap penting, menjaga pola hidup sehat dan mengikuti arah dari Pemkab Tubaba dan Pemerintah pusat. Melalui dinas kesehatan setempat tuturnya.

Pencegahan dan penyebaran Covid 19. Pasti berjalan lancar kalau masyarakat sadar dan perduli akan bahaya Corona virus itu sendiri, mari bersama kita ciptakan Tubaba bebas covid 19,” ungkapnya. (Elman)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *