oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tiyuh- Penumangan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

-Peristiwa-19 views

 

Penumangan, EchaNews.com

Kegiatan penyemprotan Desinfektan yang di lakukan Pemerintah Tiyuh Penumangan merupakan langkah antisapasi mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona (COVID-19), dan kegiatan yang di lakukan pada hari ini, Jumat (27/3/20), seluruhnya melibatkan aparatur tiyuh dan penyemprotan nya di lakukan mulai dari tempat rumah-rumah ibadah, tempat umum dan kerumah-rumah warga.

Ardi Julianto selaku aparatur Tiyuh Penumangan yang terlibat langsung dalam penyemprotan Desinfektan mengatakan, kegiatan pada hari ini merupakan inisiatif Kepalo Tiyuh Penumangan guna medukung Pemerintah Pusat maupun Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dalam mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang melanda Dunia khusus Indonesia.

Kepalo Tiyuh Penumangan Samsudin Ratu Sangon saat ditemui Media Echanews.com di kediamannya menyampaikan, “Ya kita lakukan penyemprotan Desinfektan pada hari ini, mulai dari tempat-tempat ibadah, tempat umum dan rumah-rumah warga mulai dari suku 1 hingga suku 12,” ungkapnya.

Selain itu juga, “saya berharap kepada seluruh masyarakat Tiyuh Penumangan dapat mematuhi ketentuan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba terkait merebaknya Virus Corona (COVID-19)

Kemudian, menindaklanjuti maklumat Kapolri nomor 2/III/2020 yang secara resmi di keluarkan Pada tanggal 19 Maret 2020, untuk dapat mentaati kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). “Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tiyuh Penumangan agar segala bentuk apapun kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan.

Kepada masyarakat Tiyuh Penumangan marilah kita sama-sama dapat melaksanakan “Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) rajin mencuci tangan dan makan-makanan yang bergizi serta rutin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” tutupnya. (Elman)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *