oleh

Diduga Alsintan Bantuan Hilang Tak Berjejak

-Peristiwa-426 views

 

Tulang Bawang, EchaNews.com

Tim Investigasi Lsm Genta Merah Menerima Laporan dari Masyarakat Terkait Alat Pertanian Mesin Pemotng Padi atas Bantuan Pemerintah Daerah kabupaten Tulang Bawang, Selasa 24/03/2020.

Lsm Genta Merah menyampaikan ke rekan media, ” Sangat kami mendapatkan info dari masarakat/ petani. Hal Sulitnya para petani ketika mereka hendak memanen padi.

” Di karena tidak ada mesin pemotong padi yang baik mengingat ketika menggunakan mesin, pasti panennya akan lebih cepat serta memuaskan seperti yang kami lihat di kampung2 lainnya sebut salah satu petani.

Dan petani juga menyebutkan suatu hal yang terjadi pada kelompok mereka (Cendrawasih) . petani mengungkapkan atas persoalan yang sebenernya, ” kelompok kami pernah menerima 1 Unit Alsintan Bantuan dari Pemerintah Daerah kabupaten Tulang Bawang dengan jenis combet , bermerek HARVEST COMBENE.

Lanjut, ” informasi ini kami dapatkan saat tim Investigasi kami turun ke kampung Gedung meneng Induk, Kec. Gedung Meneng, Kab. Tulang Bawang, provinsi. Lampung.
Di hari yang sama tim Investigasi kami langsung
Menemui ketua kelompok Tani yang tergabung dalam kelompok Cendrawasih. Pak HARI untuk dikonfirmasi/ di mintai keterangan terkait info hilangnya Alsintan Nantuan ujarnya,”  ketua Tim.

tutupnya, ” Pak Hari menjelaskan Terkait hal bantuan 1unit alsintan pemotong Padi (Combet) yang di terima pada Tahun 2018 oleh POKTAN CENDERAWASI, Hary menjabarkan Permasalahan yang terjadi, ” ALSINTAN (Combet) Merek MAXX.
Setelah Barang diterima dan Hanya beberapa Minggu saja alat tersebut di ambil oleh Pak ADI SUMANRDI yang Selaku Bendahara GAPOKTAN SEJAHTERA.dan Hal yang terjadi Alsintan tersebut sampai saat ini (2020) kami para petani tidak mengetahui keberadaan Alsintan Bantuan Tersebut. Dalam hal ini/ Permasalahan, kami Para petani berharap serta memomohon kepada pihak yang terkait ataupun pihak Dinas Pertanian. Kabupaten Tulang Bawang Agar kiranya untuk ambil sikap guna menyelesaikan hal Persoalan yang diduga kuat Alsintan Pemotong Padi Bantuan dari Pemdakab tuba yang menghilang tak berjejak tutupnya, ” Tim Genta Merah.

(Des/ red).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *