Kehadiran Babinsa Koramil 426-01/Mesuji Tingkatkan Semangat Bergotong Royong

 

MESUJI– Echa news.com

Kegiatan gotong royong yang diwariskan para leluhur menjadi modal utama dalam menyelesaikan suatu pekerjaan kususnya bagi warga masyarakat yang masih tinggal dan hidup di Desa, kerja secara bersama- sama dengan didasari keiklasan hati untuk membantu kepentingan orang lain maupun kepentingan bersama.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, Sertu Sumarno, bersawa warga masyarakat bergotong royong Timbun Jalan di Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (23/02/2020)

Kegiatan gotong royong penimbunan jalan dilakukan karena kondisinya sudah rusak, banyak berlubang karena genangan air hujan, sehingga membuat kesulitan warga yang melintasi jalan tersebut, kata sertu Sumarno kepada wartawan.

Lanjutnya, rasa kebersamaan senasib sepenanggungan yang dimiliki warga Desanya menjadi modal yang kuat dan kokoh untuk meningkatkan pembangunan di Desanya.

“Mari kita jaga dan tingkatkan serta lestarikan rasa kebersamaan dalam bergotong royong, sehingga akan memperingan dan memepermudah semua pekerjaan yang ada di Desa” tambah Sertu Sumarno.

Hal senada juga disampaikan oleh Lamun (52) Ketua RK 03, bahwa dirinya merasa bangga dengan warga masyarakatnya, yang sampai dengan hari ini masih guyup dalam bergotong royong, ini menjadi modal untuk membangun di RKnya, katanya dengan bangga.

Rudianto Ketua RT 06 yang ikut bergotong royong menuturkan, sangat senang kegiatannya didampingi bapak Babinsa, kami warga masyaraka menjadi semakin semangat.

“Harapan kami selaku warga masyarakat kebersamaan yang telah terjalin baik antar warga maupun dengan bapak Babinsa bisa tetap terjaga dan semakin ditingkatkan” pungkasnya.

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan