Babinsa Koramil 426-01/Mesuji Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan

MESUJI– Echa news.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, Koptu Puji Riyadi, melaksanakan silahturahmi anjangsana komunikasi sosial dengan warga masyarakat binaan di Desa Tanjung Mas Jaya, Kecamatan Mesuji Timur, Kamis (20/02/2020)

Komunikasi sosial dengan warga binaan menjadi hal yang harus dan wajib dilaksanakan oleh seorang Babinsa sebagai aparat teritorial dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Menurut Koptu Puji Riyadi, keakraban atau keharmonisan hubungan dengan warga masyarakat di wilayah binaan akan mempermudah menyelesaikan tugas di lapangan, seluruh data- data yang menjadi kebutuhan satuan atas akan mudah digali dan diperoleh.

Lanjutnya, keharmonisan hubungan juga akan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI- Rakyat, yang menjadi tujuan utama dari tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa.

Kepada media Darsun (37) warga RK 02 Kampung Tanjung Mas Jaya yang dikunjungi Babinsa menuturkan, merasa senang atas kedatangan bapak Babinsa di tempat kediamannya, ternyata beliau ramah tidak seangker warna pakaiannya, katanya dengan polos.

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan