oleh

Kapolres Tubaba Ziarah Kemakam Raja Tulang Bawang Lampung Ke-IX, Ini Harapannya

ECHANEWS.COM – Tulang Bawang Barat,

Disela-sela kesibukannya dikegiatan Wajibnya, selaku Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK menyempatkan dirinya Ziarah ke Makam Tuan Rio Mangku Bumi, Raja Tulang Bawang Ke-IX, di Tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa, Jumat
14/02/2020.

Dalam Ziarah tersebut Kapolres Tubaba didampingi Kasat Lantas serta Beberapa Pejabat Teras Mapolres setempat, yang disambut oleh Tokoh adat Tiyuh Pagar Dewa Hermani SP, dan Beberapa Pengurus serta Anggota Forum Wartawan Media Harian Tubaba Bersatu (FW-MTB).

Menurut AKBP. Hadi Saepul, Tujuan Ziarah kemakan Sesepuh sekaligus Raja Tulang Bawang ini sebagai bentuk kehormatan untuk menghargai perjuangan beliau dimasa yang lalu.

“Berdasarkan cerita dari berbagai kalangan, Tuan Rio Mangku Bumi ini merupakan salah satu Penyebar Agama Islam baik di Wilayah seputaran Hingga ke Luar Wilayah, jadi atas dasar itu saya menyempatkan diri mengajak Jajaran untuk berziarah kesini,” kata AKBP Hadi Saepul, saat diwawancarai seusai Ziarah.

“Yang jelas saya adalah orang baru disini, jadi sudah sewajarnya melakukan doa bersama di Makan Raja Tulang Bawang Ke-IX ini, untuk meminta agar dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres Tubaba bisa selalu dalam lindungan Allah, SWT, dan dapat menjaga keaman Kabupaten Tubaba,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama Hermani.SP Tokoh adat Tiyuh Pagar Dewa memaparkan, Ziarah yang dilakukan oleh kapolres ini merupakan kali pertamanya Pimpinan pengaman kabupaten Tubaba yang melakukan ziarah kemakam Raja Tulang Bawang Ke-IX.

“Semoga Kapolres kita ini selalu diberikan perlindingan oleh “Allah SWT” dalam menjalankan tugas menjaga ketertipan kemanan di Kabupaten Tulangbawang Barat ini, sehingga Wilayah kita jauh dari para penjahat dan bisa menjadi Kabupaten yang aman,” Pungkasnya.

Seusai berziarah, Rombongan Kapolres bersilaturahmi dikediaman Pauwari Anggota FW-MTB yang merupakan Putra Asli Tiyuh Pagar Dewa dan juga melakukan Sholat Azhar bersama di Masjid Tiyuh setempat.

(*/Elman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *