oleh

Babinsa Koramil 426-01/Mesuji Sambangi Warga Petani Tomat Buah.

 

MESUJI–  EchaNews.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, Sertu I Nengah Nuastra, anjangsana kunjungi warga binaan yang
melaksanakan penanaman tomat buah di RK.02 Desa Bangun Mulyo, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Daya beli masyarakat sangat rendah karena kondisi perekonomian masyarakat
lima tahun terakhir hingga pada tahun 2020 menurun, terutama para petani perkebunan karet maupun perkebunan sawit,
sehingga masyarakat banyak yang berusaha berinovasi, mencari penghasilan tambahan untuk menghidupi keluarga dengan tidak hanya mengandalkan hasil perkebunannya.

Salah satu warga masyarakat yang melakukan terobosan atau berinovasi adalah bapak Santo (48) warga RK 02 Desa Bangun Mulyo, beliau saat ini menggeluti pertanian sayur dengan menanam tanaman tomat buah.

Itu semua disampaikan Sertu I Nengah Nuastra kepada wartawan saat anjangsana di perkebunan tomat milik bapak Santo, Sabtu 15 Januari 2020.

Masih kata I Nengah, bapak Santo perlu dijadikan contoh bagi masyarakat yang lain, agar dalam kondisi harga komuditas perkebunan turun, masyarakat tidak hanya mengandalkan itu, tetapi harus bisa mencari terobosan sesuai dengan keahlianya, agar dapur keluarga tetap berasap, katanya sambil tersenyum.

Menurut bapak Santo, yang sekarang sedang menanam tomat buah mengatakan, dirinya sangat bersyukur, dengan kemauan dan kegigihannya, bercocok tanam tomat buah hasilnya sangat lumayan, dan bisa digunakan untuk menyambung hidup keluarganya.

(Azn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *