Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Dampingi Pertanian Pupuk Padi.

TULANG BAWANG– echanews.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, Koptu Edi, melaksanakan pendampingan pertanian, dampingi warga binaan yang melaksanakan pemupukan di sawah Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (12/02/2020).

Menurut penjelasan Koptu Edi selaku Babinsa di wilayah Kampung Bumi Ratu menuturkan, kedatanganya ke sawah karena ingin melihat langsung kondisi tanaman padi di wilayah binaan, serta ingin mendengar langsung kendala dan permasalahan yang dihadapi petani.

Lanjut Edi, minggu- minggu ini masyarakat petani padi yang ada di wilayah Kampung Bumi Ratu sudah melaksanakan pemupukan padi untuk yang ke dua kalinya, sementara kendala yang dihadapi oleh petani adalah, masih sedikitnya debit air, karena sawah yang ada adalah sawah tadah hujan, sementara hujan belum terlalu banyak, katanya.

Lanjutnya, walaupun tahun 2020 masa tanam padi musim rendeng mundur, karena terkendala dengan air, para petani masih optimis hasil panen musim rendeng tahun ini akan baik dan tidak akan gagal panen.

Hal senada juga disampaikan oleh Wiro ( 36) salah satu petani padi warga Kampung Bumi Ratu, bahwa tahun 2020 petani padi banyak mengalami kendala, terutama masalah air, sehingga masa tanam mundur, walaupun demikian kami berharap panen musim rendeng sekarang hasilnya akan berlimpah, pungkasnya dengan penuh harap.

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan